Geliat Desa Kembang Kuning Menuju Kampung Sehat

Lombok Timur – Perubahan pembatasan daerah ditengah pandemi Covid-19 menuju NEW NORMAL disambut dengan antusias dan waspada oleh beberapa daerah di Indonesia, tidak ketinggalan di Propinsi NTB yang sempat terpuruk dibidang pariwisata.

Salah satunya, Desa Wisata Kembang Kuning di Kabupaten Lombok Timur. Desa dengan jumlah penduduk 2.122 jiwa (610 KK) memiliki obyek wisata alam berupa Air terjun Sarang Walet, Rice firld view, View Point, Monkey Forest serta wisata Ekonomi dan Budaya berupa Traditional Coffe Process, Traditional Coconut Oil Process, Process Dodol Khas Kembang Kuning.
Sebagian penduduk yang bermatapencaharian sebagai pelaku pariwisata ikut merasakan dampak situasi pandemi saat ini.

Dengan di Launchingnya Kampung Sehat secara serentak oleh Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal membawa angin segar bagi para pelaku pariwisata di Desa Kembang Kuning yang dengan antusias mempersiapkan perubahan sebagaimana slogan yang dicanangkan NTB.

Nurut Tatanan Baru, Geliat dan antusias warga Desa Kembang Kuning mulai nampak dengan sosialisasi kepada penduduk setempat, salah satunya dengan cara mencetak banner – banner yang berisikan ajakan untuk menuju kampung sehat dan memasangnya di sepanjang jalan Desa,

“Kami sangat termotivasi dan gembira menuju kehidupan New Normal, namun bukan berarti kehidupan baru ini mengurangi kewaspadaan kami semua, artinya protokol kesehatan tetap kami terapkan dalam segala kegiatan masyarakat. ” ujar HL Sujian, kepala desa setempat.

Ia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah melaunching Lomba Kampung Sehat dan berharap masyarakat tidak terlena dan lengah karna pandemi Covid -19 yang masih berlangsung.

“Disiplin dalam penerapan protokol kesehatan bagi diri pribadi adalah kunci utama agar terbebas dari covid-19,” ucapnya.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.