Polwan Polsek Lembar Rela Jatuh Bangun Antar Bantuan untuk Warga di Dusun Terpencil

KabarNTB, Lombok Barat – Dedikasi dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian kepada masyarakat yang ditunjukkan Aiptu Komang Swandewi, salah satu personel Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas di Polsek Lembar, Kabupaten Lombok Barat, patut mendapat apresiasi.

Pada Selasa 2 Juni 2020, Ia terjun langsung ke dusun terpencil di wilayah kecamatan Lembar untuk menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19. Meski medan yang ditempuh ke dusun terpencil tersebut sangat sulit, karena kondisi jalan yang rusak parah dan berlumpur akibat hujan, semangatnya untuk menyerahkan langsung amanat institusi Polri berupa bantuan beras kepada masyarakat penerima tidak surut.

Mengendarai sepeda motor trail, Aiptu Komang bersama beberapa rekannya, mengangkut sendiri puluhan paket beras ke Dusun Bunbeleng yang masuk dalam wilayah Desa Sekotong Timur.

Aiptu Komang, Polwan yang bertugas di Polsek Lembar Lombok Barat berupaya mengangkat motor yang terjungkal akibat slip di jalan berlumpur dan licin menuju dusun Bunbeleng di Desa Sekotong Timur

“Dusun Bunbeleng masuk wilayah terpencil, sulit dijangkau dengan kendaraan biasa, ditambah dengan kondisi jalan yang berlumpur dan licin akibat hujan. Tapi ini amanah dan harus tetap kami sampaikan kepada masyarakat,” ucap Aiptu Komang sekembali dari Dusun Bunbeleng.

Selama perjalanan yang sulit itu, beberapa kali rombongan pembawa bantuan dari Polsek Lembar itu, mengalami kendala. Bahkan ada yang sempat terjungkal ketika melalui jalur terjal yang licin. Namun karena tanggungjawab terhadap tugas yang harus dilaksanakan, Aiptu Komang dan rekan-rekannya berhasil melewati rintangan yang ada dan menuntaskan penyaluran bantuan beras kepada masyarakat di Dusun setempat.

“Walaupun beberapa kali saya sempat terjungkal, namun pengalaman ini justeru semakin menambah motivasi kami untuk terus berbuat bagi masyarakat. Saya senang karena 10 paket bantuan untuk warga di Dusun Bunbeleng Induk dan 11 paket di Dusun Bunbeleng Timur berhasil kami sampaikan langsung ke penerimanya,” ucap Aiptu Komang.

Sementara Kapolsek Lembar, Ipda Boy Ari Purnomo, menyebutkan sebelum menyalurkan bantuan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan hingga dusun dalam mendata masyarakat yang kurang mampu dan belum mendapatkan bantuan baik dari pemerintah pusat maupun daerah.

“Melalui Bhabinkamtibmasnya, kami berupaya agar pendataan benar-benar maksimal sehingga bantuan ini tepat sasaran,” kata Kapolsek.

Total sebanyak 114 paket bantuan berisi beras 5 kg yang disalurkan di 9 Desa di kecamatan Lembar. “Kami mengharapkan dengan bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat selama wabah covid 19 dan menambah motivasi kepada personil Polri untuk terus semangat dalam bertugas seperti yang dilakukan oleh Aiptu Komang dan rekan-rekan lainnya,” demikian Kapolsek.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.