DPMD Fasilitasi Tatap Muka Seluruh Kades di Sumbawa dengan Gubernur

KabarNTB, Sumbawa — Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dan para pejabat Pemprov dijadwalkan bertatap muka para dengan para Kepala Desa se- Kabupaten Sumbawa di taman Mangga, Sabtu 01 Agustus 2020.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumbawa, Varian Bontoro, mengatakan, acara tatap muka Gubernur dan seluruh kepala desa tersebut adalah pertemuan sarasehan dalam hal sharing pendapat serta menyerap aspirasi seluruh kepala desa yang ada di Kabupaten Sumbawa.

“Gubernur sengaja mengajak serta sejumlah kepala dinas agar bisa mendengar langsung dan mencatat apa yang menjadi masukan para Kades,” jelas Varian Bintoro, Kamis 30 Juli 2020.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah

Lebih lanjut dijelaskannya, acara tatap muka antara Gubernur dengan para Kades tersebut juga sebagai ajang mendekatkan diri sebagai pemimpin yang lebih tinggi dengan yang lebih bawah. “Termasuk dalam acara tersebut Gubernur akan mempertanyakan juga sejauhmana program JPS berjalan ditingkat desa,” imbuhnya.

Selain sejumlah pejabat Pemprov yang ikut rombongan Gubernur, pertemuan itu juga akan dihadiri oleh pejabat dari berbagai instansi yang ada di kabupaten Sumbawa. Menurut Varian Bintoro, roadshow Gubernur bersama pejabat pemprov ini merupakan momen baik dalam upaya mendengar langsung masukan dari masyarakat melalui seluruh kepala desa.

“Beliau (gubernur) juga ingin mendengar beberapa masukan seperti sejauhmana penanganan covid dimasing-masing desa serta permasalahan yang belum terselesaikan di tingkat desa yang bisa di Back up oleh pemprov,” ungkapnya.

DPMD Sumbawa sebagai leading sektor pemerintah desa dalam hal ini sudah menyebarkan undangan kepada masing-masing kepala desa termasuk melalui group Whatsap.

“Konsep acaranya lesehan duduk bersama dibawah pohon ditaman mangga meski terkesan santai, akan tetapi tetap merupakan acara penting.” demikian Varian Bintoro.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.