KPU KSB Evaluasi Hasil Coklit Minggu Pertama

KabarNTB, Sumbawa Barat – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat mengadakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Tahun 2020. Rakor dihadiri oleh Ketua dan Anggota PPK Divisi Data se-Kabupaten Sumbawa Barat di Kantor KPU Sumbawa Barat, Jum’at 24 Juli 2020.

Ketua KPU Sumbawa Barat, Denny Saputra yang membuka kegiatan Rakor, mengatakan KPU akan intens melaksanakan evaluasi terhadap pelaksanaan tahapan Coklit yang akan berlangsung sampai 13 Agustus mendatang, guna memastikan proses berjalan lancar dengan hasil yang dapat dipertanggungjawabkan.

Suasana rapat koordinasi evaluasi tahapan Coklit minggu pertama yang dilaksanakan KPU KSB

“Rapat koordinasi hari ini sebagai evaluasi minggu pertama dari pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian data yang telah dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP),” ucap Denny.

Rakor dilanjutkan dengan penyampaian rekapitulasi hasil Coklit data dari masing-masing Kecamatan. Menurut Ketua Divisi Program dan Data KPU KSB, Rahmat Riadi, di minggu pertama pelaksanaan Coklit, telah mencapai 50 persen.

“Kami harapkan para PPDP untuk tetap bekerja dengan maksimal dalam menyelesaikan tahapan Pencoklitan ini dan selalu menggunakan APD sesuai dengan protokol Covid-19. Begitu juga dengan PPS dan PPK untuk selalu memantau dan memonitoring kinerja PPDP di masing-masing Kecamatan,” harapnya.

Evaluasi dan koordinasi intensif diharapkan KPU Sumbawa Barat akan menghasilkan Data Pemilih yang valid, akurat dan berkualitas.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.