KSB 13 Juli : 1 Warga Rempe Seteluk Positif Covid-19

KabarNTB, Sumbawa Barat – Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumbawa Barat bertambahan 1 orang per hari Senin 13 Juli 2020.

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi NTB, mengumumkan, salah satu dari total sebanyak 21 kasus baru positif per hari Senin di seluruh NTB berasal dari Kabupaten Sumbawa Barat.

“Pasien nomor 1580, an. Tn. KBM, laki-laki, usia 41 tahun, penduduk Desa Rempe, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Jakarta. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Sumbawa Barat dengan kondisi baik,” jelas Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas NTB, HL Gita Ariadi dalam pernyataan resmi Senin petang.

Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Sumbawa Barat per hari Senin 13 juli 2020

Dengan adanya penambahan 1 kasus baru tersebut, maka jumlah pasien positif Covid-19 di KSB sampai dengan Senin (13 Juli 2020) sebanyak 15 orang.

“Rinciannya, 12 orang telah sembuh, 2 orang dalam perawatan dan 1 orang meninggal dunia,” ungkap Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas KSB, Abdul Aziz dalam pernyataan resmi Senin malam.

Untuk pelaku perjalanan tanpa gejala (PPTG) sebanyak 8.816 orang dengan rincian masih karantina mandiri sebanyak 686 orang, 9 orang dikarantina di fasilitas karantina terpusat di Rusunawa Belisung dan telah selesai karantina sebanyak 8.121 orang.

Untuk orang dalam pemantauan (ODP) total sebanyak 148 orang yang seluruhnya telah selesai menjalani karantina mandiri. Sedangkan jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 288 orang yang seluruhnya telah selesai menjalani karantina. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 10 orang yang seluruhnya telah selesai pengawasan.

“Jumlah yang dikarantina di fasilitas karantina khusus sebanyak 3 orang dengan rincian, 2 orang konfirmasi Covid-19 dengan kondisi baik tanpa keluhan dan 1 orang pasien sembuh dari Covid-19 mendampingi anaknya (yang positif Covid-19),” demikian Abdul Aziz.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.