Layanan Rapid Test Khusus Penumpang Lion Air Sekarang Ada di Kota Bima dan Mataram

KabarNTB, Bima Para penumpang pesawat Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW) yang akan berangkat dari Bandara Sultan Muhammad Salahuddin (BMU) Bima dan Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (LOP) Lombok Tengah sudah bisa mendapatkan pelayanan uji kesehatan skrining awal dan cepat (Rapid Test Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dengan harga murah.

“Lion Air Group telah bekerjasama dengan fasilitas kesehatan setempat sebagai penyedia layanan Rapid Test Covid-19 untuk para penumpang. Untuk penumpang dari Bima layanan ini sudah bisa dinikmati mulai Jum’at 17 Juli 2020 sedangkan penumpang dari Lombok pelayanan akan efektif mulai hari Senin 20 Juli 2020,” jelas Corporate  Communication Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam pernyataan tertulis, Jum’at.

Fasilitas uji kesehatan dan rapid test di Bima berlokasi strategis dan dapat ditempuh kira-kira 15 menit berkendara menuju Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin.

“Penumpang dapat melakukan uji kesehatan Rapid Covid-19 di Laboratorium dan Klinik Mitra Medica, Jalan Soekarno-Hatta No.12 Depan Paruga Na’e Covention Hall, Monggonao, Mpunda, Monggonao, Mpunda, Bima,” imbuh Danang.

Sementara di Mataram layanan Rapid Test Covid-19 dilaksanakan di Klinik Pratama Sikes Lanud Selaparang Jalan Dr Wahidin, Asrama TNI AU Rembiga, Kelurahan Rembiga, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, dengan waktu pelayanan Senin – Jumat pukul 09.00 – 15.00 Wita, Sabtu pukul 09.00 – 13.00 Wita. Untuk hari Minggu dan libur nasional – tutup (tidak melayani).

Fasilitas ini akan menjadi layanan pertama di Pulau Lombok dan kedua di NTB, sebagai pengembangan serupa yang telah berjalan di Kota Bima, Pulau Sumbawa.

Pelayanan dilaksanakan setiap hari pukul 08.00 – 20.00 WITA dengan ketentuan, khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group, dimana Voucher Rapid Test Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket).

Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group dan agen perjalanan (tour and travel) lainnya.

Penyelenggaraan Rapid Test Covid-19 sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, terjangkau dengan masa berlaku selama 14 hari. Setiap penumpang akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan.

“Layanan ini pertama dilakukan di Pulau Sumbawa dan berlanjut ke Kota Mataram NTB, selanjutnya akan terus diperluas lagi. Dengan demikian, penumpang akan mendapatkan nilai lebih, efektif dan efisien,” jelasnya.

Danang menambahkan, harapan terbesar kegiatan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan.

“Layanan Rapid Test Covid-19 akan terus dilanjutkan dan dikembangkan di kota-kota dan bandar udara-bandar udara lain. Optimis, akan terus menjangkau di seluruh wilayah Indonesia,” demikian Danang Mandala Prihantoro.(EZ/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.