Legislator Sumbawa Soroti Traffic Light di Simpang Rangka Baja Bugis Mati

KabarNTB, Sumbawa — Sudah sekian lama lampu pengatur lalu lintas (lampu merah) yang berada di simpang empat jembatan Rangka Baja Kelurahan Bugis Kota Sumbawa rusak dan tidak berfungsi. Namun hingga kini belum ada perbaikan yang dilakukan oleh dinas tekhnis. Akibatnya, kondisi lalu lintas di lokasi tersebut semrawut dan membahayakan pengguna jalan.

“Semestinya dinas tekhnis tanggap, begitu terjadi kerusakan langsung dilakukan perbaikan karena pentingnya fungsi traffic light tersebut,” ujar Anggota Komisi III DPRD Sumbawa, M Saad, Selasa 21 Juli 2020.

M Saad, Anggota Komisi III DPRD Sumbawa

Menurutnya, sebagai jalur utama di dalam kota, keberadan lampu lalu lintas di simpang Rangka Baja Bugis sangat penting untuk memastikan arus lalu lintas lancar dan menghindari kecelakaan di jalan raya. “Apalagi dilokasi volume dan intensitas kendaraan pengguna jalan sangat padat,” ucapnya.

Karena itu, Saad menegaskan, Dinas Perhubungan tidak boleh menutup mata dan membiarkan kondisi tersebut berlarut. Jika kondisi tersebut lama disikapi, maka tidak tertutup kemungkinan akan terjadi kecelakaan hingga berakibat fatal pada hilangnya nyawa masyarakat pengguna jalan.

Hal senada juga disampaikan anggota Komisi III lainnya, Ahmad Adam. Ketua Fraksi PPP itu menyatakan, langkah cepat oleh dinas tekhnis sangat diperlukan dalam memberikan solusi bagi keamanan masyarakat pengguna jalan.

“Masyarakat memiliki hak untuk berkendaraan dengan tenang, apalagi lokasi lampu merah tersebut berada ditengah kota Sumbawa, sudah tentu aktifitas kendaraan sangat padat,” ucapnya, sembari berjanji akan membicarakan hal ini dengan dinas tekhnis agar segera dilakukan perbaikan.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.