Massa Pendukung Kades Penyaring Desak Bupati Ganti Camat Moyo Utara

KabarNTB, Sumbawa – Ratusan warga Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara menggelar aksi demo di Kantor Bupati Sumbawa pada Senin 27 Juli 2020, menuntut Bupati Sumbawa untuk menganti Camat Moyo Utara dengan orang lain yang lebih pantas.

Camat Moyo Utara dinilai warga tidak netral dan diduga berpihak kepada pihak tertentu dalam proses penyelesaian polemik pemecatan perangkat desa setempat beberapa waktu lalu.

Dalam orasinya, massa aksi juga menyampaikan keberatannya kepada Ketua BPD Penyaring yang dinilai berbohong dimana menyebutkan bahwa Desa Penyaring sudah tidak kondusif.

Aksi demo warga Desa Peyaring di Kantor Bupati Sumbawa, menuntut Bupati mengganti Camat Moyo Utara karena dinilai tidak netral

“Dibawah kepemimpinan Kades Penyaring saat ini, Penyaring dalam kondisi aman. Sehingga tidak benar jika ada pihak yang mengatakan bahwa Penyaring tidak aman seperti yang pernah BPD sampaikan,” ujar Raja, salah satu orator.

“Kami warga Penyaring sangat keberatan atas ketua BPD yang mengatakan bahwa Penyaring tidak kondusif. Itu bohong besar. Kami juga keberatan dengan Camat Moyo Utara. Kami ingin pelayananan di Penyaring tetap lancar. Maka kami mohon hasil Pansel Desa Penyaring disetujui,” imbuhnya.

Massa menuding Camat Moyo Utara terlalu jauh mencampuri urusan Desa Penyaring. dimana Kepala desa sudah melaksanakan tugasnya sesuai dengan prosedur yang ada. “Dalam hal ini semestinya Camat menjaga kondusifitas, bukan sebaliknya terpengaruh dengan ketua BPD penyaring,” tukas orator lainnya.

“Biarkan kades Penyaring bekerja. Kami tidak rela Kades Penyaring yang dicopot. Tapi copotlah Camat Moyo Utara,” cetusnya.

Setelah berorasi di depan gedung kantor, sejumlah perwakilan massa akhirnya diterima langsung oleh bupati di ruang kerjanya. Menanggapi aspirasi para pengunjukrasa, Bupati HM Husni Djibril berjanji akan bertanggung jawab dan akan menyelesaikan persoalan tersebut sebagaimana disampaikan warga.

“Persoalan ini akan secepatnya diselesaikan dengan baik. Camat akan segera dipanggil supaya bersikap netral tidak memihak kepada pihak manapun dalam kasus di Desa Penyaring,” tandasnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.