Perbankan di Sumbawa Diminta Bantu UKM Terdampak Pandemi

KabarNTB, Sumbawa — Wakil Ketua DPRD Sumbawa dari Fraksi Partai Gerindra, Muhammad Anshori, meminta kepada seluruh bank yang beroperasi di kabupaten Sumbawa untuk ambil bagian membantu masyarakat khususnya tumbuh kembang dan keberlanjutan UKM dimasa pandemi Covid -19.

Menurut Anshori, lembaga perbankan bisa menggelontorkan dana stimulus untuk membantun UKM yang terpuruk akibat wabah yang belum diketahui kapan akan berakhir agar pertumbuhan ekonomi bisa bangkit lagi.

Wakil Ketua DPRD Sumbawa Muhammad Ansori

“Bayangkan saja akibat kondisi Covid-19 ini yang berlangsung lumayan lama, terdapat 50 persen UKM di Indonesia yang telah gulung tikar dan kejadian tersebut tidak kami harapkan terjadi pada usaha-usaha kecil yang ada di Sumbawa,” ucapnya.

DPRD Sumbawa dalam hal ini tetap mendorong kepada seluruh lembaga-lembaga keuangan yang ada di daerah untuk segera memberikan stimulus khusus kepada usaha-usaha kecil yang terdampak. Selain itu juga meminta keringanan pembayaran (relaksasi) pinjaman kepada lembaga keuangan dengan berbagai skema pembayaran bagi UKM terdampak.

“Untuk diketahui, didalam dana penanggulangan Covid-19 secara nasional juga telah diatur dana stimulus ekonomi untuk penaggulangan covid,” tegasnnya.(JK)

iklan

Komentar