Pilkada KSB : Firin – Fud Kantongi SK DPP PPP

KabarNTB, Jakarta – Langkah bakal pasangan calon bupati – wakil bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin – Fud Syaifuddin menuju Pilkada 9 Desember 2020 mendatang semakin mantap. Pada Jum’at pagi 3 Juli 2020, pasangan petahana tersebut menerima secara resmi SK dukungan dari DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

SK Nomor : 057/SK/DPP/C/VI/2020 tentang persetujuan calon bupati dan calon wakil bupati SUmbawa Barat tertanggal 22 Juni 2020 itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PPP, H Suharso Monoarfa didampingi Sekjend DPP PPP, H Arsul Sani kepada Bakal calon wakil bupati Fud Syaifuddin yang didampingi Ketua DPC PPP, Amiruddin Embeng, di kantor DPP PPP.

Ketua Umum DPP PPP, H Suharso Monoarfa menyerahkan SK DPP PPP kepada bakal calon wakil bupati Fud Syaifuddin disaksikan Sekjend DPP PPP Arsul Sani dan Ketua DPC PPP KSB, Amiruddin Embeng

Pasangan Firin – Fud yang akan bertarung untuk periode kedua kepemimpinan di Kabupaten Sumbawa Barat, merupakan pasangan bakal calon pertama dari 7 kabupaten / kota di NTB yang telah menerima SK Dukungan dari DPP PPP. Sebelumnya pasangan ini juga sudah menerima SK dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dengan diterimanya SK DPP PPP, Firin – Fud sejauh ini telah resmi mengantongi 7 kursi DPRD (3 PKS, 2 kursi PPP dan 2 kursi PKB) sebagai pengusung di Pilkada, dari syarat minimal 5 kursi dari 25 kursi DPRD KSB.

Selain ketiga partai ini, Firin – Fud juga sedang menunggu penyerahan SK dari Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), partai Gerindra, Partai Golkar dan Partai Nasdem yang saat ini sedang melaksanakan survey. Total jumlah kursi dari 5 parpol yang masih ditunggu penyerahan SK-ini sebanyak 14 kursi dengan rincian 5 kursi PDIP, PAN, PKPI, Gerindra dan Nasdem masing-masing 2 kursi dan Golkar 1 kursi.

Jika seluruh Parpol dimaksud resmi menerbitkan SK dukungan kepada Firin – Fud, maka pasangan ini akan didukung 9 partai politik yang menguasai total 21 kursi DPRD KSB. Dengan demikian pasangan Firin – Fud dipastikan akan melawan kolom kosong (kotak kosong) di Pilkada KSB, karena dua parpol tersisa di DPRD, Partai Demokrat dan Partai Bulan Bintang (PBB) masing-masing hanya menguasai 2 kursi (total 4 kursi), kurang 1 kursi untuk bisa memenuhi syarat mengusung pasangan calon di Pilkada.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.