PKPI KSB Gelar Pendidikan Politik untuk Kader dan Barisan Muda

KabarNTB, Sumbawa Barat – Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sumbawa Barat, menggelar kegiatan silaturahmi dan pendidikan politik bagi para kader, Selasa 28 Juli 2020.

Sekretaris Jenderal (Sekjend) Dewan Pimpinan Pusat (DPN) PKPI, Ferry Surya Hendrawan hadir menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan Bugis, Kota Taliwang dan di Rumah Aspirasi Persatuan di Desa Lamusung, Kecamatan Seteluk itu.

Para kader dan Pengurus DPK PKPI KSB yang hadir dalam kegiatan silaturahmindan pendidikan politik

“Kegiatan di Kelurahan Bugis tepatnya di rumah Ketua DPP PKPI NTB untuk pendidikan politik pengurus dan kader. Sedangkan kegiatan di Rumah Aspirasi Persatuan di Desa Lamusung dikhususkan untuk pendidikan politik Barisan Muda PKPI,” jelas Ketua DPK PKPI Sumbawa Barat, Aheruddin Sidik SE ME, disela-sela kegiatan.

Politisi muda yang juga Ketua Komisi II DPRD KSB itu menjelaskan, kegiatan silaturahmi dan pendidikan politik dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab partai politik, dalam rangka melaksanakan pendidikan politik dan memberikan motivasi kepada para kader dan Barisan Muda agar menjadi pemuda yang cerdas, hebat, dan bermanfaat.

“Pendidikan kader ini sangat penting, mengingat tantangan kedepan semakin berat dan persaingan sangat ketat. Siapa yang terlambat maka akan tergilas oleh keadaan,”.

Sekjend DPN PKPI, Ferry Surya Hendrawan menjadi pembicara dalam kegiatan pendidikan politik bagi para kader dan Barisan Muda PKPI KSB

“Kami menginginkan para kader dan Barisan Muda PKPI harus lahir sebagai kader militan, pemuda yang tangguh dan siap menghadapi semua tantangan hidup,” tegas Aher.

Untuk mendukung kemampuan kader dan anak anak muda Sumbawa Barat, lanjutnya, DPK PKPI kedepan akan membuat program yang sesuai dengan perkembangan jaman. Seperti Kursus bahasa dan Kursus Komputer yang akan di pusatkan di Rumah Aspirasi Persatuan di Lamusung.

“Kegiatan ini Insyaallah tanpa dipungut biaya, semuanya gratis karena akan ditanggung sepenuhnya oleh DPK PKPI Sumbawa Barat,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Jenderal DPN PKPI Ferry Surya Hendrawan memuji program-program DPK PKPI KSB, baik Program Rumah Singgah Persatuan di Mataram maupun kursus bahasa asing dan lainnya yang sudah dan akan dilaksanakan.

Ferry mengaku sudah pernah bekerja di perusahaan asing dan kerap berkunjung ke berbagai negara. Yang paling dibutuhkan adalah kemampuan komunikasi yang baik bagaimana meyakinkan orang lain. Untuk meyakinkan orang lain ini, harus memahami bahasa lawan bicara.

“Jadi program kursus bahasa asing yang dilaksanakan DPK PKPI KSB sudah sangat tepat untuk menghadapi tantangan zaman,” tegas Sekjend PKPI.(AS)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.