Reses di KONI, Syamsul Fikri Berkomitmen Penuhi Kebutuhan Cabor

KabarNTB, Sumbawa – Wakil ketua DPRD Sumbawa, Syamsul Fikri, berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan Cabang Olahraga yang bernaung dibawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbawa.

Komitmen itu diungkapkan Politisi Partai Demokrat itu saat melaksanakan Reses di Sekretariat KONI Kabupaten Sumbawa, Rabu 22 Juli 2020. Reses dimaksud, selain dihadiri seluruh pengurus KONI Sumbawa, juga diikuti oleh seluruh pengurus Cabang Olahraga.

Fikri menegaskan. bagaimanapun Dirinya memiliki tujuan besar dan tanggungjawab sebagai wakil rakyat untuk melahirkan atlet – atlet yang berprestasi. Apalagi agenda atau event olahraga sudah di depan mata. Artinya persiapan dan bantuan perlu difikirkan.

Wakil KetuaDPRD Sumbawa, Syamsyul Fukri berfoto bersama para pengurus Cabpor dan pengurus KONI Sumbawa usai reses

“Paling tidak saya bagian dari masyarakat yang kebetulan di DPRD ingin berbuat maksimal untuk kepentingan masyarakat dan daerah. Inilah substansi dari reses yang saya lakukan dengan pengurus Cabor” kata Syamsul Fikri.

Wakil ketua III KONI Sumbawa, Varian Bintoro menjelaskan manjelang Porprov 2022 agar ada strategi untuk membantu fasilitas sarana olahraga terkait Porprov mendatang. Karena masih banyak sarana atau fasilitas yang belum sepenuhnya terakomodir. Oleh karena itu tidak hanya secara organisasi berfikir masalah anggaran. Namun yang penting adalah pemenuhan fasilitas sebagai penunjang. “Orientasi KONI adalah prestasi dari jenjang paling bawah sampai tingkat nasional,” ucapnya.

Sejumlah aspirasi dari pengurus Cabor muncul dalam kegiatan dimaksud. Diantaranya Jurnami – Ketua Perpani Sumbawa menyampaikan masih banyak kendala yang dialami, seperti peralatan yang memang harganya tidak murah. Denys Pembina Prestasi Boxer Sumbawa berharap untuk bisa membantu peralatan beberapa fasilitas yang diperlukan oleh atlet. Apalagi prestasi Boxer Sumbawa dalam dua kejuaraan setingkat Porprov berturut-turut memberikan sumbangsi yang tidak kecil.

Hal senada terkait dengan sarana dan prasarana juga disampaikan oleh pengurus Cabor lain, seperti Kempo. Pengurus cabor ini menilai diperlukan juga bapak angkat selain dana pembinaan dari KONI. “Mohon pak Pimpinan DPRD bisa memfasilitas bapak angkat sehingga memudahkan dalam hal pembinaan serta membantu anggaran,” harap Bujir Pembina Kempo.

Menanggapi aspirasi yang muncul, Syamsul Fikri menyampaikan akan berupaya maksimal untuk memperjuangkan hal dimaksud. Hal-hal lain yang bersifat teknis masalah adanya anggaran stimulan, ia mempersilahkan pengurus Cabor untuk berkomunikasi dengan KONI Sumbawa. “Bisa jadi nanti DPRD yang akan mengundang pengusaha untuk memback up Cabor,” demikian Syamsul Fikri.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.