Seorang Staff Desa Kelawis Hibahkan 2 hektar Lahan untuk Lokasi URuP Orong Telu

KabarNTB, Sumbawa – Seorang staf Desa Kelawis, Kecamatan Orong Telu, Kabupaten Sumbawa, Mahdi, rela menghibahkan tanah miliknya seluas lebih dari 2 hektar untuk pendirian salah satu kampus Universitas di kecamatan setempat.

Tanah yang dihibahkan Mahdi terletak di lokasi Kuang Kepok Desa Kelawis Kecamatan Orong Telu Kabupaten Sumbawa Nusa Tenggara Barat ini, berada sekitar 1 KM arah selatan ibukota Kecamatan terkait.

Mahdi, staff Desa Kelawis Kecamatan Orong Telu Sumbawa yang menghibahkan lahan seluas 2 hektar untuk lokasi pembangunan universitas di wilayah setempat

Mahdi mengaku merasa terpanggil untuk mewakafkan tanah miliknya sebagai lokasi kampus Universitas Rumah Peneleh (URuP). Ketika salah seorang keponakannya yang memiliki akses dengan salah satu yayasan pendidikan di Malang Jawa Timur memberitahunya perihal rencana membangun universitas, namun belum menemukan lahan, Ia pun langsung merespons.

“Saya memperlihatkan tanah milik saya di sejumlah lokasi. Dan ketika ketua Yayasan Peneleh Jang Oetama Dr H Dedi Mulawarman menyambangi lokasi tersebut, yang bersangkutan langsung menyetujuinya,” jelas Mahdi di sela-sela kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Kampus URuP, Jum’at 17 Juli 2020.

“Semoga apa yang saya berikan ini bisa bermanfaat bagi orang banyak, bermanfaat bagi pribadi saya, serta dapat meningkatkan SDM Orong Telu,” harapnya.(DS)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.