Tidak Ikut Survey, Firin – Fud Lebih Cenderung Tidak Ambil Nasdem

KabarNTB, Sumbawa Barat – Pasangan Bakal Calon Petahana di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), HW Musyafirin – Fud Syaifuddin (Firin – Fud) tidak memaksa Partai Nasdem mesti masuk dalam koalisi pengusung di Pilkada 9 Desember mendatang.

Meski Nasdem merupakan salah satu parpol anggota Koalisi pengusung di Pilkada 2015 lalu dan Firin – Fud telah mendaftar dalam masa penjaringan yang dilaksanakan, namun dinamika yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir ternyata telah membuat pasangan dengan tagline ‘F3’ berfikir ulang untuk mendapatkan SK dukungan dari Parpol besutan Surya Paloh itu. Bahkan HW Musyafirin menyebut pihaknya lebih cenderung ‘melepas’ Nasdem untuk berlabuh ke pasangan lain.

Pasangan bakal calon bupati-bakal calon wakil bupati, HW Musyafirin – Fud Syaifuddin

“Kecenderungan kita kan sebenarnya melepas (tidak mengambil sebagai parpol pengusung), karena kita kan tidak ikut survey (yang dilaksanakan Nasdem),” ucap Bakal Calon Bupati, HW Musyafirin, kepada KabarNTB, di Masjid Agung Darussalam, KTC, Kamis siang 9 Juli 2020.

Nasdem saat ini memang sedang melaksanakan survey elektabilitas figure dan pasangan bakal calon yang akan diusung di Pilkada KSB. Siapa nantinya pasangan bakal calon yang akan menerima SK dukungan dari DPP Nasdem tergantung hasil survey dimaksud.

“Survey ini kan dibayar sama mereka (bakal pasangan calon yang disurvey). Saya dulu diajukan proposal, tapi saya nda mau survey itu,” imbuh HW Musyafirin blak-blakan.

Ia juga mengungkap alasan kenapa dirinya tidak bersedia disurvey oleh Nasdem. “Ya supaya ada kesempatan lah (untuk pasangan bakal calon lain). Supaya jangan dibilang kita borong partai lah segala macam,” sergahnya.

Apapun nantinya sikap Nasdem, sambung HW Musyafirin, pihaknya tidak ada beban. “Tidak ada urusan. Mau ada penantang bagus, tidak ada penantang juga bagus. Pokoknya tidak ada masalah. Tapi image yang mau kita jaga bahwa kita tidak memborong semua partai, tapi kalau semua partai datang ya silahkan, itu saja,”.

“Nasdem kita lihat butuh survey, mereka sudah bayar survey, ini kesempatan bagi mereka. Kalau kita disurvey, karena semua partai ada surveynya, nanti dikira siapa yang bayar itu yang menang, ya sekali-kali cobalah bayar sendiri, kan gitu,” ucapnya sembari tertawa.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.