YKMI – UNICEF Gelar Pelatihan Online Water Sanitation dan Hygiene untuk Kader Kesehatan di NTB

KabarNTB, Mataram – Yayasan Kemanusiaan Muslim Indonesia (YKMI) dan UNICEF menyelenggarakan kegiatan “Coaching” bagi aparatur Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Timur dengan materi kampanye WASH (Water Sanitation and Hygiene) melalui webinar, Senin – Selasa, 27 -28 Juli 2020.

Kegiatan coaching tersebut diselenggarakan YKMI dan UNICEF sebagai , upaya mendukung pemerintah Provinsi NTB dalam mengatasi COVID-19.

Kegiatan Coaching dengan materi water sanitation dan Hygiene yang diselenggaran YKMI dan UNICEF untuk para Sanitarian dan Kades Kesehatan di NTB

“Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan secara online dan akan berlangsung selama dua hari. Para peserta akan diajarkan tentang materi PHBS (Perilaku Hidup Bersih Sehat), pengolahan sampah dan limbah rumah tangga, disinfeksi dan tata cara pembuatan cairan disinfektan, serta pengelolaan air. Kegiatan ini di lakukan secara berjenjang melalui teknik coaching,” tutur Soesatyo, Koordinator Program YKMI Kantor NTB.

Sementara itu Kepala Dinas kesehatan Provisi NTB yang diwakili oleh Kepala Bidang P3KL, I Gede Dewa Oke Wiguna, berharap kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kapasitas para tim sanitarian dan kader kesehatan di kabupaten / kota untuk kemudian meneruskan pengetahuan yang didapat kepada masyarakat luas.

“Kami berharap kegiatan pelatihan ini dapat memberikan wawasan baru dan meningkatkan kapasitas para tim sanitarian dan kader kesehatan kabupaten / kota dalam menangani COVID-19 diwilayah kerja masing-masing,” ujarnya.

Setelah kegiatan coaching ini dilaksanakan, nantinya para tim sanitarian dan kader kesehatan kabupaten / kota akan turun ke wilayah kerja masing-masing untuk melakukan pelatihan bagi para kader kesehatan, tokoh agama dan tokoh pendidikan di skala Desa. selain itu para peserta pelatihan ini juga nantinya akan melakukan kampanye kesehatan kepada masyarakat dengan menggunakan mobil penyuluh untuk pencegahan penularan COVID-19.(EZ/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.