Dalam Tempo Dua Jam, Dua Kali Polisi Tangkap Pelaku Narkoba di Karang Bagu

KabarNTB, Mataram – Tim Opsnal Ditresnarkoba Polda NTB, berhasil menangkap dua pelaku lain tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Lingkungan Karang Bagu, Kelurahan Karang Taliwang, Kecamatan Cakranegara, Mataram, Jum’at 7 Agustus 2020.

Kedua pelaku yang terdiri dari seorang perempuan dan seorang lelaki itu ditangkap hanya berselang dua jam dari penangkapan sebelumnya terhadap EBH dan IRS di lingkungan yang sama.

Tersangka HTI dan HDY yang ditangkap dalam penggerebekan kedua oleh Tim Opsnal Ditresnarkoba Polda NTB di Karang Bagu Kelurahan Karang Taliwang, Cakranegara, Jum’at (7/8)

Salah satu tersangka adalah seorang perempuan berusia 32 tahun berinisial HTT alias TT, warga Jalan Dokter Sutomo, Gang Gili Genting No. 3 Kota Mataram. Ia ditangkap bersama rekannya berinisial HDY alias DY (21 tahun), warga Lingkungan Karang Bagu, Kelurahan Karang Taliwang, Kecamatan Cakra Negara.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, menjelaskan, penangkapan terhadap kedua tersangka berawal dari serangkaian penyelidikan yang dilakukan oleh Tim Operasional Subdit 3 Ditresnarkoba Polda NTB dilapangan. Dari hasil penyelidikan tersebut diketahui selain di RT 02/RW 02 bahwa di RT 04/RW 00 Lingkungan Karang Bagu juga akan ada transaksi narkoba.

Selanjutnya, sekitar pukul 17.00 Wita tim Opsnal yang dipimpin Ps. Kanit I Subdit 3 Ditresnarkoba Polda NTB AKP I Made Yogi Purusa Utama. bergerak kembali menuju Lingkungan Karang Bagu dan melakukan penggrebekan. “Tim berhasil mengamankan kedua tersangka yang diduga telah malakukan transaksi narkoba jenis sabu,” ungkap Artanto.

Dari penggeledahan badan dan area sekitar rumah dimana tersangka diamankan, petugas berhasil menemukan barang bukti berupa, klip kecil berisi 1 poket yang diduga sabu, 1 Buah Bong, 2 Buah korek api, 3 buah Handphone, serta 3 bungkus kecil klip dan 1 buah kaca. Kedua tersangka langsung diamankan ke Mako Ditresnarkoba Polda NTB berikut barang bukti.

“Mereka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) UU RI NO 35 Tahun 2009 dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun serta Pasal 112 ayat (1) UU RI NO 35 Tahun 2009 dengan ancaman penjara paling singkat 4 tahun,” demikian Artanto.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.