Lantik 5 Pejabat, Sekda NTB Tekankan Kesinambungan Program untuk Penurunan Kasus Covid-19

KabarNTB, Mataram – Sekretaris Daerah Provinsi NTB, HL Gita Aryadi, melantik lima pejabat lingkup Pemerintah Provinsi NTB, di Ruang Anggrek Kantor Gubernur NTB, Senin, 24 Agustus 2020.

Salah satu pejabat yang dilantik tersebut yakni, Husnanidiaty Nurdin yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana, menggantikan Hj Putu Sely yang mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai kandidat Walikota Mataram.

Sedangkan empat pejabat lainnya, Harun Alrasyid, sebagai Kepala Bagian Bina Pertanahan pada Biro Pemerintahan, urya Bahari, sebagai Sekretaris Dispora NTB, dan dua Kepala Seksi, di Dinas PU dan BPBD Provinsi NTB.

Pelantikan 5 orang pejabat Pemprov NTB oleh Sekda HL Gita Ariadi

Dalam arahannya, Sekda NTB mengatakan, proses rotasi merupakan hal biasa yang dilakukan sesuai kebutuhan organisasi. Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini, OPD sangat berperan penting dalam upaya penurunan kasus Covid-19 di NTB.

Untuk itu ia berharap adanya kesinambungan program antara Kepala Dinas yang lama dan Kepala Dinas yang baru. “Tentunya yang sesuai dengan Visi dan Misi gubernur NTB yakni mewujudkan NTB Gemilang,” tandasnya.

Sekda menilai, peran DP3AKB sangat strategis dalam memberikan edukasi penanganan Covid-19. Kepala Dinas diminta terjun langsung ke lapangan untuk mengayomi masyarakat, khusus dalam mengedukasi ibu dan anak.

Selain itu, pengembangan ekonomi juga menjadi fokus pemerintah saat ini. Pemerintah sedang mempersiapkan diri menyambut event Interanasional MotoGP 2021. Ia berharap, semua masalah di Kawasan Sirkuit, khususnya masalah pertanahan, agar pemerintah selalu hadir untuk memberikan respon terhadap permasalahan yang ada.

“Respon, difasilitasi dan diselesaikan, sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku,” ucapnya, sembari meminta para pejabat yang dilantik, agar dapat memberi dukungan yang lebih optimal di perangkat daerah masing-masing.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.