Letkol Edy Oswaronto, Mantan Dandim KSB Kini Bertugas sebagai Pamen Mabes TNI

KabarNTB, Mataram – Mantan Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol Czi Edy Oswaronto ST, mendapat tugas baru sebagai Pamen Mabes TNI untuk Pabandya-3/Matzi Paban IV/Faskon Slog TNI.

Peralihan jabatan Letkol Edy Oswaronto ditandai dengan acara Sertijab yang dipimpin Danrem 162/WB, Brigjend TNI Ahmad Rizal Rhamdani di Aula Sudirman Makorem 162/WB, Senin 10 Agustus 2020.

Dandim 1628/Sumbawa Barat, selanjutnya akan dijabat oleh Letkol Czi Sunardi ST. Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan Sertijab Dandim 1607/Sumbawa dari Letkol Inf Samsul Huda, kepada Letkol Kav Rudi Kurniawan dan Danyonif 742/SWY dari Letkol Inf I Gde Putu Suwardana kepada Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro dan pelepasan Pasiintel Siintel Rem 162/WB Mayor Inf Asrofi.

Letkol Czi Edy Oswaronto, mantan Dandim 1628/KSB yang kini dipercaya sebagai Pamen di Mabes TNI

Selanjutnya, Letkol Inf Samsul Huda akan menempati jabatan baru sebagai Kasbrigif-21/Komodo Dam IX/Udayana, Letkol Inf I Gde Putu Suwardana sebagai Dandim 1626/Bangli Rem 163/WSA Dam IX/Udayana dan Mayor Inf Asrofi sebagai Kasiorg Bagbinsat Sdirbinfung Pussansiad.

Danrem 162/WB, Brigjend Ahmad Rizal Rhamdani, menegaskan, sertijab di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi guna pembaruan dan penyegaran pemikiran dalam rangka kemajuan organisasi. Tour of duty dan tour of area juga merupakan proses untuk memberikan pengayaan dan pengalaman serta menjaga kesinambungan kepemimpinan di tubuh TNI AD. “Mekanisme ini akan terus kita lalui sebagai salah satu implementasi dari sistem pembinaan karir personel,” ucapnya, kepada awak media usai meminpin Sertijab.

Menurutnya, pergantian di lingkungan Angkatan Darat adalah hal yang biasa dan wajar sebagai bagian dari pengayaan pengalaman dan pengetahuan bagi seorang Perwira dalam penugasan. Sehingga dengan kekayaan pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki nantinya diharapkan pada tingkat pimpinan yang bersangkutan mampu menentukan kebijakan-kebijakan lebih lanjut secara komprehensif dan sempurna.

“Sesuai harapan kami, tentu Dandim maupun Danyon yang baru ini memberikan semangat baru dan lebih maksimal lagi dalam program-program yang diberikan oleh Angkatan Darat, maupun program-program untuk membantu pemerintah daerah di masing-masing wilayah,” paparnya.

Terkait Pilkada serentak, Danrem berharap para Dandim maupun Danyon harus mampu menciptakan situasi lebih kondusif sehingga pelaksanaan Pilkada di tujuh Kabupaten/Kota di NTB dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar tanpa adanya kejadian atau hal-hal menonjol yang dapat menghambat pelaksanaan Pilkada.

Disatu sisi, suksesnya pelaksanaan Pilkada juga tidak lepas dari peran serta masyarakat untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban, karena menurutnya tanpa dukungan dan peran serta masyarakat maka suasana yang kondusif akan sulit diwujudkan.

“Jangan hanya aparatnya, tetapi masyarakat juga turut menjaga keamanan dan ketertiban, karena apapun hebatnya aparat kalau masyarakat tidak ikut peran serta juga sulit,” ujarnya.

Di waktu bersamaan juga dilaksanakan serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Kodim 1607/Sumbawa, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXlV Kodim 1628/SB dan Ketua Persit KCK Cabang LV Yonif 742/SWY, di Aula Detasemen Markas Makorem 162/WB.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.