Mantan Ketua KPU Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketum KONI KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Diluar dugaan, mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Muhammad Rizal, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Sumbawa Barat periode 2020-2024 dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) IV di Taliwang, Sabtu 8 Agustus 2020. 

Rizal, pemuda sarat pengalaman sebagai aktifis lingkungan, NGO dan berbagai organisasi lainnya, didukung penuh oleh pengurus 23 Cabang Olahraga (Cabor) yang bernaung dibawah KONI KSB. Pimpinan sidang langsung mengetuk palu dan menetapkan Rizal sebagai Ketua Umum KONI terpilih.

Muhammad Rizal, Ketua Umum KONI KSB periode 2020 – 2024

Usai ditetapkan sebagai Ketua, Rizal menyampaikan terima kasih kepada para pengurus Cabor yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan kepada dirinya.

Mengenai program kerja, Rizal berjanji akan merangkul seluruh stakeholder olahraga untuk bersama-sama membangun dan memajukan olahraga di KSB agar meraih prestasi optimal. 

“Tahap awal ini kami akan segera menyusun kepengurusan KONI KSB bersama anggota Tim Formatur yang ditetapkan yakni Fachruddin Rob dan Trisman untuk dikirim dan diterbitkan SK, sehingga dapat segera dilantik oleh KONI NTB,” ucapnya.

Proses pemilihan Ketum KONI KSB sendiri sempat berjalan cukup alot. Apalagi munculnya nama Muhammad Rizal sebagai calon ketua diluar perkiraan sebelumnya.

“Kalau ada riak – riak itu biasa dalam proses demokrasi. Apalagi KONI sebagai organisasi besar, pasti semua pengurus cabor menginginkan yang terbaik. Tapi itu tidak membuat jalannya Musorkab terganggu. Buktinya, pemilihan Ketum berjala baik, bahkan secara aklamasi,” ujar Anggota Tim Formatur, Fachruddin Rob.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.