Pilkada di Tengah Pandemi, KPU Sumbawa Maksimalkan Kerjasama dengan Media

KabarNTB, Sumbawa – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbawa memaksimalkan kerjasama dengan media sebagai salah satu upaya menyukseskan pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang.

Dalam pertemuan dengan sejumlah media, baik media cetak, media online, media elektronik, maupun radio, di kantor KPU Sumbawa Rabu 12 Agustus 2020, Ketua KPU Sumbawa Muhammad Wildan, mengatakan, untuk 20 hari kedepan, ada beberapa tahapan yang akan dilaksanakan oleh KPU Sumbawa yang membutuhkan peran serta media agar berjalan maksimal.

Suasana pertemuan KPU Sumbawa dengan wartawan dari berbagai media dalam rangka kerjasama menyukseskan Pilkada

“Seperti tahapan pendaftaran bakal pasangan calon bupati / wakil bupati sudah tentu dalam hal ini peran media dalam rangka mensukseskan Pilkada Sumbawa yang ‘Pandai’ sangat dibutuhkan,” ucap Wildan.

Hal senada juga dikatakan Muhammad Ali Sagalo, Komisioner SDM dan Sosialisasi KPU Sumbawa. Menurutnya, media bukan sekedar sebagai partner tapi juga sebagai saluran yang informatif dan aspiratif.

“Sudah tentu dalam setiap tahapan Pilkada ini akses informasi sangat diperlukan untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat,” katanya.

KPU, sambungnya, mengharapkan agar dalam proses maupun publikasi serta penyajian informasi tahapan Pilkada, media tetap menjaga netralitas dan independensinya.

“Kerjasama ini dihajatkan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat. konsep jargon PANDAI bukan hanya dimiliki KPU tetapi media serta pasangan calon agarkemajuan pembangunan Sumbawa lima tahun kedepan tercapai,” ucapnya, sembari menambahkan, dalam kondisi pandemi Covid-19, melalui saluran media KPU dapat memberikan informasi yang luas kepada pemilih.

Sementara Sekretaris KPU Sumbawa, Lahmuddin, mengaku jika pihaknya berusaha mengakomodir semua media untuk bekerjasama dengan KPU Sumbawa dalam upaya suksesnya pelaksanaan pilkada.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.