1.000 Titik Sumur Bor untuk Pertanian dan Peternakan dari Jarot – Mokhlis

KabarNTB, Sumbawa – Bakal Pasangan Calon Bupati – Waki Bupati Sumbawa, Sayarafuddin Jarot – Mokhlis (Jarot – Mokhlis) memberi pehatian serius untuk petani dan peternak.

Dalam acara silaturrahmi dengan warga di Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara, Ahad 20 September 2020, pasangan berlarat professional – birokrat itu menjawab keresahan dan kebutuhan warga Desa Penyaring akan kesulitan air di bidang pertanian dan peternakan.

Suasana silaturahmi pasangan bakal calon bupati – waki bupati Sumbawa, Syarafuddin Jarot – Mokhis dengan masyaraat Desa Penyaring

Menurut Bakal Caon Bupati, Syarafuddin Jarot, Kabupaten Sumbawa yang dikenal dengan kekayaan sumber daya alamnya khusus di bidang pertanian dan peternakan, perlu mendapat perhatian khusus melalui berbagai program strategis untuk pengembangan bidang tersebut.

“Jarot-Mokhlis telah memikirkan permasalahan tersebut yang dituangkan dalam program membuat 1.000 titik sumur bor sebagai sumber air untuk membantu kesulitan air untuk petani dan kebutuhan air untuk peternak,” ujar Jarot.

Menurutnya, pembangunan sumur bor, khususnya di Desa penyaring yang setiap tahun selalu kekurangan air untuk pertanian dan peternakan, sangat penting agar petani di desa setempat bisa menanam dengan baik dan airnya juga bisa dipergunakan untuk kebutuhan ternak.

“Kalau sudah terpilih nanti kita akan akan pastikan penyaring tidak ada masalah lagi dengan air,” ucapnya.

Di Penyaring sendiri, luas lahan pertanian sawah mencapai 600 hektar. Namun yang bisa digarap hanya sekitar 400 hektar. Meski demikian tidak semua hasilnya normal. Dikarenakan kurangnya pasokan air baik dari embung maupun bendungan.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.