139 Personil Polres Sumbawa dan Batalyon B Pelopor Ikut Ujian Bela Diri Polri

KabarNTB, Sumbawa – Polres Sumbawa melaksanakan ujian bela diri Polri senin 15 September 2020 di gedung ” Mampis Rungan Samawa” yang diikuti 120 personil Polres Sumbawa dan 19 personil Brimob Batalyon B Pelopor.

Kapolres Sumbawa melalui Kasubbag humas Iptu Sumardi, mengatakan ujian bela diri merupakan salah satu syarat mutlak untuk mendapatkan kenaikan pangkat seluruh anggota Polri. “Bela diri Polri harus dikuasai oleh setiap anggota Polri untuk menunjang tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tuturnya.

Personil Polres Sumbawa dan Bataliyon B Belopor saat mengikuti ujian bela diri Polri

Ujian bela diri tersebut tidak hanya untuk persyaratan kenaikan pangkat saja akan tetapi bermanfaat juga untuk kebugaran tubuh dan untuk menunjang dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Adapun personil yang mengikuti jenjang kenaikan pangkat yang diusulkan kenaikan pangkatnya periode 1 januari 2021 terdiri dari pangkat AKP ke Kompol, IPTU ke AKP, IPDA ke IPTU, AIPDA ke AIPTU, BRIPKA ke AIPDA, BRIGADIR ke BRIPKA, BRIPTU ke BRIGADIR dan BRIPDA ke BRIPTU.

Tim penguji dalam ujian bela diri Polri tersebut berasal dari Polda NTB dibawah pimpinan Kasubbag Rohjas Watpers, Biro SDM Kompol Abdurrahman berserta Tim, dengan materi dasar ujian meliputi tekhnik dasar bela diri Polri tangkisan serangan tangan kosong, tangkisan serangan dengan gunakan alat, materi ujian tersebut harus dikuasai dan lulus dalam penilaian Tim penguji yang sudah tersertifikasi.

Bagi personil yang melaksanakan usul kenaikan pangkat (UKP) selain sudah masuk masa waktunya, juga 13 persyaratan administrasi harus dilengkapi,. Yang bersangkutan juga melaksanakan tes dan ujian seperti Penelitian Personil (Litpers), ujian bela diri yang sedang dilaksanakan.

Apabila persyaratan sudah terpenuhi maka berkas UKP akan diproses melalui Biro SDM Polda NTB, untuk mendapatkan surat keputusan kenaikan pangkat dari pejabat yang berwenang.

“Setiap pelaksanaannya tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19 dengan 3M memakai masker, mencuci tangan sebelum sesudah kegiatan, menjaga jarak setiap kegiatan,” tutup Kasubbag Humas.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.