Antisipasi Covid-19 di Lingkungan Prajurit, Korem 162/WB Buka Pasar Mandiri di Asrama Gebang

KabarNTB, Mataram – Danrem 162/WB, Brigjend TNI Ahmad Rizal Rhamdani membuka secara resmi pasar mandiri di lingkungan prajurit di kompleks asrama Korem di Gebang, Kelurahan Sapta Marta Kecamatan Cakranegara Kota Mataram, Rabu 09 September 2020.

Kegiatan pasar mandiri itu, selain untuk memperingati HUT TNI ke-75 tahun 2020, juga dihajadkan sebagai upaya mencegah transmisi lokal penyebaran Covid-19 di lingkungan prajurit.

Danrem, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, menyatakan, kegiatan pasar mandiri di lingkungan asrama bertujuan untuk meminimalisir resiko penularan sekaligus memutus rantai penyebarannya covid-19 khususnya ibu-ibu yang selalu keluar masuk pasar mencari kebutuhan pokok sehari-hari.

Danrem 162/WB, Brigjend TNI Ahmad Rizal Rhamdani meninjau pasar mandiri di asrama prajurit yang digelar untuk mengantisipasi penyebaran covid-19

“Khususnya untuk ibu-ibu yang hari ke hari harus belanja ke pasar, mengantisipasi agar tidak tertular di pasar atau ditempat kerumunan lainnya. Untuk itu kita coba buka pasar mandiri di Gebang ini,” ucapnya.

Danrem menjelaskan, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) sangat perhatian terhadap kesehatan dan keselamatan para prajurit serta keluarganya. Maka sesuai saran dari Pangdam IX/Udayana untuk menindaklanjuti hal tersebut Korem 162/WB menggelar pasar mandiri untuk menjaga keselamatan prajurit dan keluarganya dari bahaya Covid-19.

“Mengingat jumlah prajurit, PNS dan keluarganya yang tinggal di asrama Gebang cukup banyak, hal ini harus diantisipasi untuk mencegah kemungkinan terjadinya transmisi lokal Covid-19 yang sulit terkendali dan dapat membahayakan keselamatan bersama,” terangnya.

Lebih lanjut Danrem mengungkapkan, bahwa selain untuk meminimalisir dan mencegah penyebaran Covid-19, dibukanya pasar mandiri ini juga bertujuan untuk membantu keluarga prajurit dimasa pandemi agar dapat meringankan dan menghemat biaya dalam memenuhi kebutuhan pokok, mengingat jarak yang relatif dekat dan harga yang lebih murah.

“Kita upayakan harganya yang paling rendah dari harga pasar di Mataram sehingga ibu-ibu bapak-bapak bisa menghemat biaya belanja kehidupan sehari-hari,” demikian Danrem.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 162/WB, Dandim 1606/Lobar, para Kasi Korem 162/WB, Danyonif 742/SWY, Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 162/WB, para Pasi Korem 162/WB.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.