Bupati KSB Yakin Olat Sare Akan Jadi ‘Surga’ untuk Wisatawan

KabarNTB, Sumbawa Barat – Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin, memuji keindahan destinasi wisata Olat Sare di Desa Tambak Sari Kecamatan Poto Tano. Destinasi yang berlokasi tidak jauh dari perairan Selat Alas itu, menjadi surga baru untuk wisatawan khususnya penggemar olahraga paralayang, karena panoramanya yang eksotik.

Berbicara dihadapan ratusan warga dalam acara silaturrahmi dan peresmian destinasi wisata Olat Sare, Desa Tambak Sari, Senin 21 September 2020, Bupati menyatakan keindahan dan keunikan lokasi wisata Olat Sare berbeda dengan destinasi wisata lainnya. Ia mengaku yakin, kedepan Olat Sare akan menjadi surga bagi para wisatawan domestik dan mancanegara.

Bupati Sumbawa Barat HW Musyafirin menggunting pita tanda peresmian destinasi wisata Olat Sare Desa Tambak Sari

“Saya perintahkan kadis pariwisata untuk membuat site plane pengembangan Olat Sare ini,” sebut Haji Firin, disambut aplaus masyarakat.

Selain itu, Bupati juga mengapresiasi kekompakan masyarakat desa Tambak Sari, Kecamatan Poto Tano. Ia mengaku bangga dan terharu atas sikap warga desa setempat yang begitu solid dan kompak.

“Hari ini saya merasa tersanjung dan bangga dengan kekompakan yang ditunjukkan warga. Semoga kebersamaan dan kekompakan warga Desa Tambak Sari ini dapat terus dipertahankan,” imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Tambak Sari, Suhardi, dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih atas kehadiran bupati KSB beserta jajaran pemerintah daerah dalam acara Silaturahmi dan peresmian destinasi wisata Olat Sare.

“Semoga apa yang menjadi hajat dalam pengembangan serta peningkatan destinasi wisata Olat Sare ini berjalan sesuai dengan harapan,” ucapnya.

Kebanggaan serupa juga diungkapkan tokoh masyarakat Desa Tambak Sari, Rustam. Ia mengaku terharu atas respon pemerintah daerah yang antusias terhadap keberadaan destinasi wisata Olat Sare.

“Terima kasih juga kami sampaikan atas partisipasi serta dukungan yang luar biasa dari Anggota DPRD dari Dapil 2, Bapak Aheruddin Sidik.
Ide pengembangan Olat Sare sebagai destinasi wisata muncul pada saat reses diawal tahun 2018 lalu yang berlangsung persis dilokasi peresmian hari ini,” ujarnya.

“Saya salut dengan Pak Aher (Aheruddin Sidik) yang sangat konsisten terhadap apa yang diungkapkan,” imbuhnya.

Terpisah Aheruddin sidik, yang juga Ketua komisi II DPRD KSB, menyatakan dukungan yang diberikan kepada pengembangan destinasi wisata Olat Sare sebagai bentuk nyata komitmen sebagai wakil rakyat.(Ken)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.