Dewan Pendidikan Apresiasi Spot Belajar Sehat Polres Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sumbawa, Jamhur Husain, bersama sejumlah anggotanya mengunjungi Spot Belajar Sehat Polres Sumbawa di Markas Polsubsektor Kota Sumbawa, Jum’at pagi 18 September 2020.

Kunjungan Ketua Dewan Pendidikan bersama rombongan ini diterima langsung oleh Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, didampingi sejumlah personil Polsubsektor Kota Sumbawa.

Kapolres Sumbawa, menyampaikan apresiasi atas kunjungan Ketua beserta anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Sumbawa. Ia menjelaskan, Spot Belajar Sehat Polres Sumbawa merupakan wujud kepedulian Polres Sumbawa terhadap dunia pendidikan dimasa pandemi covid-19 saat ini, guna membantu anak-anak belajar yang dilaksanakan sacara online.

Kegiatan belajar daring siswa di Spot Belajar Sehat Polres Sumbawa

“Spot Belajar Sehat ini juga sebagai tindaklanjut program Kampung Sehat yang diprakarsai oleh Kapolda NTB, Irjen Pol. Muhammad Iqbal. Kami berharap, Spot Belajar Sehat ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pelajar dalam pembelajaran daring,” ungkap Kapolres.

Sementara Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sumbawa, Jamhur Husain, mengatakan, kedatangannya bersama rombonggan untuk melihat secara langsung proses pembelajaran dengan menerapkan protokol kesehatan di Spot Belajar Sehat Polres Sumbawa.

Menurutnya, keberadaan Spot Belajar Sehat itu sangat bermanfaat bagi siswa untuk belajar daring. Terlebih disediakan layanan internet gratis yang dapat dimanfaatkan oleh para siswa untuk belajar secara online.

“Tadi saya berbicara dengan anak-anak yang datang kesini, mereka bosan belajar dirumah. Adanya spot ini, mereka bisa bertemu dan belajar bersama-sama dengan temannya, tentu dengan menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Untuk itu, Dewan Pendidikan memberikan apresiasi terhadap Polres Sumbawa yang telah menyediakan Spot Belajar Sehat. Diharapkan, kedepan tidak hanya Polres, lembaga lainpun ikut menyediakan tempat seperti ini, guna mendukung pembelajaran jarak jauh selama Covid-19 mewabah.

“Kita sangat mendukung dan apresiasi. Semoga ini bisa dijadikan contoh oleh lembaga lain untuk menyediakan tempat belajar gratis bagi siswa selama pandemi ini,” pungkasnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.