DPC PKB Sumbawa Warning Semua Pihak untuk Tidak Menghina Partai

KabarNTB, Sumbawa — DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumbawa, mengingatkan siapapun untuk tidak melecehkan, menghina dan membuli parpol dimaksud, karena akan diambil tindakan tegas dengan membawa ke proses hukum.

“Sesuai instruksi DPP yang diteruskan ke DPW serta DPC PKB seluruh Indonesia, salah satu instruksinya, bahwa jika ada yang berani melecehkan, menghina, dan membuli partai PKB, maka segera untuk mengambil upaya hukum dengan melaporkannya ke pihak Kepolisian,” tegas Sekretaris DPC PKB Sumbawa, Zakaria Surbin, belum lama ini.

Sekretaris DPC PKB Sumbawa, Zakariah Surbini

Menurut Jack Surbini, instruksi yang dikeluarkan oleh DPP PKB itu sebagai upaya untuk meminimalisir adanya gesekan dan riak-riak dalam tahapan pilkada dan sekaligus menjaga agar pilkada ini betul-betul menjadi pilkada yang santun dan aman sebagaimana menjadi harapan semua pihak.

“Sejauh ini ada beberapa akun di media sosial yang sedang kami pelajari dan menjadi bahan diskusi. Dimana beberapa akun tersebut melontarkan postingan dan kata yang tidak layak dan tidak pantas untuk partai PKB yang rahmatan lil alamin ini.” ungkapnya.

“Kami tidak bisa mentolerir bagi siapa saja yang menghina partai ini, apalagi ada beberapa komentar di medsos dalam bahasa daerah Sumbawa yang menyebutkan bahwa PKB ini adalah partai ‘melir melak dan osok kalelak’. Sementara bahasa Sumbawa itu bagi kami pengurus yang ada di Sumbawa sanggatlah tidak sopan dan telah merendahkan kami,” timpalnya.

Menurutnya masih ada banyak lagi netizen lainnya yang nyeleneh yang tak kalah ekstrem dalam berkomentar yang menghina dan melecehkan. “Sesuai perintah partai, kami tidak mau ambil pusing dan jalan terbaik adalah dengan melaporkan siapa saja yang telah menghina partai,” tandas Jack Surbini, sembari meminta semua pihak untuk mengedepankan politik santun dan dalam kontestasi Pilkada.

Sementara terhadap kader PKB sendiri jika ditemukan memberikan dukungan kepada Bapaslon yang bukan diusung oleh PKB akan diberikan sanksi berupa teguran hingga sanksi pemecatan. “Intinya sesuai dengan harapan DPP agar semua pihak menyambut Pilkada ini dengan riang gembira sehingga prosesnya berjalan baik. Demikian juga hasilnya, kita harus menerima dengan lapang dada karena itu semua adalah pilihan terbaik masyarakat,” demikian Jack Surbini.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.