GTT – PTT Prioritas Bagi Jarot – Mokhlis Jika Terpilih Pimpin Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – Baal Calon Bupati/Wakil Bupati Sumbawa Syarafuddin Jarot – Mokhlis (Jarot – Mokhlis) berjanji mememperkuat keberadaan Guru Tidak Tetap dan pegawai tidak tetap ( iGTT/PTT) di Kabupaten Sumbawa, jika terpilih memimpin Sumbawa di periode 2021 -2025 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan bakal calon wakil bupati, Mokhlis, saat konsolidasi pasangan Jarot – Mokhlis di Desa Kelungkung Kecamatan Bantulanteh 18 September 2020.

“Kami berdua berkomitmen jika kami ditakdirkan menang dalam pilkada Sumbawa 9 Desember kami akan memperkuat keberadaan GTT/ PTT di Kabupaten Sumbawa,” ucapnya.

Masyarakat yang hadir dalam kegiatan konsolidasi pasangan bakal calon bupati – wakil bupati Sumbawa, Jarot – Mokhlis di Desa Kelungkung Kecamatan Batu Lanteh

Mantan birokrat itu menyatakan, terkait masalah GTT-PTT, yang menjadi pertanyaan adalah, kenapa kabupaten lain bisa sementara Sumbawa tidak bisa ? Kuncinya adalah regulasi yang menjadi kewenangan pimpinan daerah.

“Inikan tergantung Bupati nanti. Insya allah jika pasangan Jarot – Mokhlis menang maka akan segera kita bantu teman- teman GTT/PTT,” timpalnya.

Tambahnya, kepada para gtt/ptt nantinya diharapkan gunakan kekuatan untuk berkompetensi lebih baik. Karena jika para GTT/PTT itu berkompetensi dengan baik maka dia bukan hanya dana bos yang ia dapatkan tapi juga anggaran dari APBN juga bisa didapat,” bebernya.

Terpisah Yuyun Komalasari ketua Forum GTT/PTT Kabupaten Sumbawa mengatakan bahwa jumlah GTT/PTT saat ini mencapai 2.417 orang. Seharusnya ini sudah lama diperjuangkan oleh pemerintah Kabupaten.

“Ini sudah lama kami suarakan. Mulai dari DPRD Sumbawa hingga ke Bupati tapi hingga hari ini belum juga terketuk hatinya untuk peduli dengan kami GTT/ PTT,” sesalnya.

Yuyun menegaskan, GTT/PTT di Kabupaten Sumbawa akan memperjuangkan dan memenangkan jika ada calon Bupati yang berkomitmen memperjuangan nasib mereka. Selaku Ketua forum, Yuyun menyataan dirinya akan membuat kontrak politik dengan pasangan Jarot-Mokhlis.

“Nanti kami akan sodorkan ke Jarot – Mokhlis kontrak politik. Agar bisa memperjuangkan nasib guru honor dan pegawai honor agar teman GTT /PTT bisa hidup dalam mengabdikan diri di dunia pendidikan Sumbawa,” demikian Yuyun.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.