Kapolres KSB : Pilkada Harus Aman, Damai dan Sehat!

KabarNTB, Sumbawa Barat – Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, menegaskan bahwa pelaksanaan tahapan Pilkada 2020 harus aman dan sehat. Penegasan itu disampaikan Kapolres saat memimpin apel bersama dalam rangka mengkampanyekan penggunaan masker, jaga jarak, hindari kerumunan serta Pilkada yang aman, damai dan sehat di Mapolres Sumbawa Barat, Kamis pagi 10 September 2020.

“Pada tahapan Pilkada yang sudah dilaksanakan, masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Maka momentum kegiatan Pilkada ini diharapkan mampu memberikan edukasi, memberikan pengertian dan mengajak masyarakat agar patuh dan taat terhadap protokol kesehatan,” ucapnya.

Pasangan bakal calon bupati – wakil bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin – Fud Syaifuddin menandatangani spanduk komitmen bersama untuk menciptakan Pilkada yang aman damai dan sehat dalam kegiatan deklarasi yang dilaksanakan di Mapolres Sumbawa Barat (10/9)

“Kita harus solid dan bersinergi untuk mengamankan seluruh tahapan Pilkada agar masyarakat dapat melaksanakan pesta demokrasi dengan damai dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” tegas Kapolres.

Kegiatan apel bersama itu dihadiri oleh bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin – Fud Syaifuddin, Dandim 1628/Sumbawa Barat, Kepala BNN Sumbawa Barat, Kepala Pengadilan Negeri Sumbawa, Ketua Bawaslu Kab. Sumbawa Barat, Ketua KPU KSB, Wakapolres Sumbawa Barat, Ketua MUI, organisasi sosial keagamaan dan kemasyarakatan, Pimpinan Partai Politik, tokoh masyarakat, serta Tokoh Pemuda.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyampaian deklarasi dalam rangka Pemilukada aman, damai dan sehat Kabupaten Sumbawa Barat oleh Ketua KPU KSB, Denny Saputra.

“Siap menciptakan Pilkada 2020 yang aman damai sejuk anti hoaks, serta menerapkan protokol kesehatan pada setiap tahapan Pemilu. Siap bekerjasama dengan TNI Polri maupun dengan gugus tugas covid19 untuk melakukan 3 M : Mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun dan hand sanitizer, menjaga jarak dan menggunakan masker,” ujar Denny membaca isi deklarasi.

Acara apel diakhiri dengan pembagian masker di Depan Mako Polres Sumbawa Barat kepada pengendara.(MG)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.