Kapolres Sumbawa Minta Timses Paslon Tidak Kerahkan Massa

KabarNTB, Sumbawa – Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra meminta semua pasangan calon peserta Pilkada dan tim sukses masing-masing untuk tidak mengerahkan massa dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.

Hal itu disampaikan Kapolres terkait dengan pelaksanaan penetapan pasangan calon dan pengundian nomor urut pasangan calon yang akan dilaksanakan oleh KPU pada 23 – 24 September 2020.

Kapolres Sumbawa bersama rombongan saat berkunjung ke posko pemenangan salah satu pasangan calon

“Kami dari jajaran Kepolisian tetap bekerja maksimal pada setiap tahapan pilkada. Disamping memastikan keadaan tetap kondusif, juga diharuskan untuk memastikan masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan covid-19. Jadi kami harapkan Timses Paslon tidak mengerahkan massa dalam mengikuti tahapan-tahapan Pilkada,” ujar Kapolres saat menyambangi posko pemenangan masing-masing Paslon, Selasa 22 September 2020.

Selain Kapolres, kunjungan tersebut juga diikuti oleh Dandim 1607 Sumbawa, Ketua Kpu dan Ketua Bawaslu, Toga, Tomas, dan Todat. Dalam kunjungan itu para PJU Polres Sumbawa di bagi menjadi tiga Tim. Mereka mendatangi posko pemenangan Pason dan menghimbau agar tidak menurunkan massa pada saat penetapan dan pengundian nomor urut pasangan calon.

Kedatangan Kapolres dan rombongan disambut baik. Tim sukses masing-masing Paslon menyatakan akan taat terhadap protokol kesehatan untuk kebaikan bersama, selama tahapan pilkada.

“Keselamat masyarakat adalah hukum tertinggi. Ini adalah bentuk antisipasi kami, mengingat kegiatan Penetapan dan pengundian nomor urut pasangan, jangan sampai ada pengerahan massa. Kita tidak ingin tahapan Pilkada memunculkan klaster baru penyebaran virus covid-19.” imbuh Kapolres.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.