Penyaluran BLT DD di Seluruh Desa di Sumbawa Tuntas Bulan Ini

KabarNTB, Sumbawa — Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) diseluruh desa di Kabupaten Sumbawa dipastikan akan selesai disalurkan dalam bulan September ini.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumbawa, Varian Bintoro, mengatakan sejauh ini penyaluran BLT disemua desa tidak ada permasalahan dan berjalan dengan baik. “Meski ada beberapa desa yang belum terselesaikan, namun hal itu bisa dipastikan pada September ini semua akan selesai,” ucap Varian, Senin 28 September 2020.

Kadis DPMD Sumbawa, Varian Bintoro

Menurutnya, pola penyaluran BLT dimasing-masing desa berbeda, lantaran semua desa tidak sama waktu pencairan dana desanya. “Ada desa yang telah menyalurkan BLTnya setiap tahapan dan ada juga yang disalurkan langsung dua bulan sekaligus,” urainya.

Dalam hal ini ia berharap agar semua desa bisa menyelesaikan penyaluran BLT DD dengan segera disetiap tahapan sampai dengan bulan September semua terselesaikan.

“Hampir semua desa penyaluran BLT DD berjalan dengan baik dan berjalan lancar dan untuk tahap ini warga penerima tetap mendapatkan masing-masing Rp.300 ribu,” demikian varian Bintoro.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.