Razia Masker 14-26 September di Sumbawa, 775 Pelanggar Ditindak

KabarNTB, Sumbawa – Sejak mulai dilaksanakan 14 hingga 26 September 2020,operasi yustisi penegakan Perda NTB Nomor 7 tahun 2020 dan Perbup Sumbawa Nomor 43 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan protokol Covid-19, Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP bersama TNI, Polri, Dishub, dan Bapenda Sumbawa telah menindak sebanyak 775 pelangaran.

“Dari sejumlah lokasi Opgab yang kami lakukan seperti di pasar, persimpangan, terminal dan pusat perbelanjaan lainnya serta ditambah dengan pusat perkantoran, Tim Opgab masih banyak menemukan pelanggaran ditengah masyarakat dalam penerapan protokol covid 19,” ungkap Kasat Pol PP Sumbawa, H Sahabuddin, Selasa 29 September 2020.

Petugas dari Tim Gabungan mendata sejumlah pelanggar protokol kesehatan dalam operasi yustisi penegakan disiplin dan pelaksanaan protokol pencegahan Covid-19

Adapun jenis ssnksi yang diberikan oleh Tim terbagi beberapa jenis, mulai dari sanksi kerja sosial, teguran lisan, denda administratif perseorangan sebanyak Rp,150.000 dan denda administratif pengelola usaha (pengusaha) Rp.250.000.

“Dari rekapitulasi pelanggaran sejak 14 hingga 26 September oleh Tim Opgab, sanksi kerja sosial sebanyak 459 orang, sanksi teguran lisan sebanyak 220 pelanggaran, sanksi administratif perseorangan sebanyak 91 pelanggaran dan sanksi administratif pengelola usaha sebanyak 5 pelanggaran,” jelas Haji Sahabuddin.

Dari jumlah tersebut, sambungnya, Tim tetap berupaya menekan angka pelanggaran dengan menghimbau masyarakat senantiasa melaksanakan dan patuh menjalankan protokol pencegahan Covid-19 dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

“Jika hal tersebut bisa kita jalankan dengan baik dan dengan disiplin tinggi, maka upaya menekan kasus penyebaran covid 19 di Kabupaten Sumbawa bisa berjalan dengan baik.” Demikian Kasat Pol PP.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.