Tidak Pernah Masuk Kantor, Seorang Anggota Polres Sumbawa Diberhentikan

KabarNTB, Sumbawa – Seorang anggota Polisi yang bertugas di Polres Sumbawa, berinisial Aipda SH, terkena sanksi berpa pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) karena tidak disiplin dan tidak pernah masuk kantor.

Upacara PTDH dilaksanakan di lapangan Apel Polres Sumbawa, Senin pagi 21 September 2020 yang di pimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra. Aipda SH diberhentikan sesuai dengan keputusan Kapolda NTB Nomor : KEP/444/VIII/2020 Tanggal 19 Agustus 2020.

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra memimpin upacara PTDH terhada[ Aipda SH yang diberhentikan karena tidak disiplin dan tidak pernah masuk kantor

Kapolres Sumbawa mengatakan, PTDH terhadap SH harus dilakukan karena yang bersangkutan tidak pernah masuk kantor dan tercatat telah melakukan pelanggaran disiplin sebanyak 5 kali.

“Selama saya menjabat saya tidak pernah melihat yang bersangkutan. Sebagai anggota Polri, itu sudah tidak bisa di tolerir. Saya sarankan agar seluruh anggota tetap disiplin, tidak melanggar kode etik, terlebih tidak melakukan pidana yang akan berdampak negatif bagi institusi,” tegas Kapolres.

Kapolres juga menegaskan bahwa Aipda SH bukan lagi anggota Polri terhitung sejak tanggal 19 Agustus 2020. Sehingga apa pun yang di lakukan yang bersangkutan, tidak lagi menjadi tanggung jawab institusi Polri.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.