Antisipasi Dampak Pilkada, Polres Sumbawa Gelar Latihan Pengendalian Massa

KabarNTB, Sumbawa – Untuk meningkatkan kemampuan personel dala mengantisipasi dampak Pilkada, Satuan Sabhara Polres Sumbawa menggelar Latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di Lapangan Apel Mapolres Sumbawa, Rabu pagi 7 Oktober 2020.

Latihan Dalmas itu dipimpin Kaur Bin Ops Sabhara Polres Sumbawa Ipda Tahir Lantu, bersama instruktur Dalmas Kasubnit II Dalmas Bripka Abdullah Satri dan Kasubnit I Dalmas Bripka I Wayan Merta Astika.

Latihan pengendalian massa yang dilaksanakan Satuan Sabhara Polres Sumbawa

Kapolres Sumbawa melalui Kasat Sabhara Iptu Mulyadi, mengatakan latihan ini tujuannya untuk menjaga kesiap siagaan anggota dilapangan baik dari segi keterampilan dan kemampuan secara personal.

“Persiapan dalam rangka Pilkada serentak tahun 2020 dan juga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Kasat Sabhara juga menjelaskan bahwa kegiatan latihan kali ini mengulas 6 materi dalam hal pengendalian massa di lapangan diantaranya Dalmas awal dan Dalmas lanjut berjalan sesuai formasi dalmas, Sikap Siaga, Sikap tempur, Dorong maju, Desak maju, Sikap berlindung dan Sikap Dorong maju.

“Selain untuk meningkatkan keterampilan, latihan Dalmas Satuan Sabhara juga untuk menjaga kekompakan serta kedisiplinan anggota, membentuk mental yang cerdas sehingga kinerja personil tetap maksimal,” tuturnya.

Dengan seringnya dilaksanakan latihan, maka personil akan mudah dan lancar setiap melakukan pengamanan terhadap massa yang melakukan aksi unjuk rasa.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.