DPO dari Moyo Hulu Ditangkap, Polisi Amankan 10,40 Gram Sabu

KabarNTB, Sumbawa – Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Sumbawa menangkap seorang laki-laki berinisial JR (27 tahun) warga Desa Maman Kecamatan Moyo Hulu, atas kepemilikan narkotika jenis sabu, Kamis 8 Oktober 2020.

Tersangka JR yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) itu ditangkap sekitar pukul 23.30 di Dusun Kali Baru, Desa Labuhan Sumbawa. Dari tangan JR, petugas berhasil mengamankan barang bukti 2 poket sabu dengan berat bruto 10,40 gram, 1 unit sepeda motor, 2 buah HP dan barang bukti lainnya.

Anggota Opsnal Satresnarkoba Polres Sumbawa saat melakukan penggeledahan terhadap terduga JR

“Tersangka JR merupakan DPO kasus narkotika dengan tersangka MU seorang PNS yang telah ditangkap beberapa waktu lalu,” ungkap Kapolres Sumbawa, melalui Kasubbag Humas Iptu Sumardi, Jum;at 9 Oktober 2020.

Penangkapan terhadap JR berawal dari informasi yang didapat anggota Opsnal Satres Narkoba Polres bahwa seorang laki-laki mengendarai sepeda motor Vixion warna putih tanpa nomor polisi dicurigai membawa narkotika jenis sabu.

Berdasarkan informasi tersebut Kasat Resnarkoba IPTU MASDIDIN, memerintahkan anggota untuk melakukan penyelidikan. Sekitar Pukul 23.30 Wita, Tim Opsnal dipimpin Kasat Resnarkoba melakukan penangkapan di depan terminal Sumer Payung Sumbawa.

“Saat terduga diberhentikan oleh petugas terduga langsung kabur dengan mengendarai sepeda motornya. Selanjutnya team melakukan pengejaran dan berhasil menangkapnya di Dusun Kali Baru, Desa Labuhan Sumbawa,” jelasnya.

Saat penangkapan, terduga melemparkan sebuah bungkus rokok ke halaman rumah warga. Saat melakukan penggeledahan yang di saksikan oleh RT di temukan 2 poket narkotika diduga jenis sabu didalam bungkusan rokok tersebut.

“Terduga beserta barang bukti langsung dibawa ke Polres Sumbawa untuk dimintai keterangan guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” kata Sumardi.

Terpisah, Kasat Resnarkoba Polres Sumbawa, Iptu Masdidin, mengatakan dengan berhasil mengamankan 10,40 gram sabu tersebut, Polres Sumbawa telah berhasil menyelematkan 100 jiwa dari bahaya narkotika.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.