Hari Cuci Tangan Sedunia, UNICEF – YKMI Rilis Film ‘Abdul Melawan Corona’

KabarNTB, Mataram – Memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia (Global Handwashing Day), UNICEF, bersama Yayasan Kemanusiaan Muslim Indonesia (YKMI) dan POKJA AMPL Provinsi NTB merilis video kampanye berupa Film Pendek yang berjudul “Abdul Melawan Corona”, Kamis 15 Oktober 2020.

Film Pendek berdurasi 2 menit 37 detik tersebut, bercerita tentang seorang Anak berusia Sekolah Dasar (SD) bernama Abdul yang tergerak untuk membuat alat cuci tangan pakai sabun sederhana sebagai upayanya mencegah penularan virus COVID-19 disekitar lingkungan rumahnya.

Film pendek ‘Abdul Melawan Corona’ yang dirilis UNICEF bersdama YKMI dan AMPL dalam rangka peringatan hari cuci tangan sedunia

“Kami berharap Film Pendek ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Cuci Tangan Pakai Sabun guna mencegah penyebaran virus COVID-19 diwilayah Provinsi NTB khususnya kepada anak,” ungkap Program Koordinator YKMI NTB, Yuni Riawati.

Film Pendek ini rencananya akan tayang di TVRI NTB dan beberapa TV Lokal lainnya di NTB. Selain merilis video kampanye, dihari yang sama UNICEF, YKMI dan POKJA AMPL juga menggelar kegiatan Dialog Interaktif 1ersama Kepala Perwakilan UNICEF NTT & NTB, Kepala Dinas Kesehatan Prov.NTB, Kepala TP PKK NTB dan Ikke Nurjanah – Duta Air Minum dan Sanitasi.

“Film Pendek ini juga bisa disaksikan secara daring melalui akun Youtube YKMI di URL www.youtube.com/OfficialYKMI,” demikian Yuni Riawati.

Yayasan Kemanusiaan Muslim Indonesia (YKMI) adalah LSM Kemanusiaan yang memiliki pengalaman panjang bekerja pada masa Tanggap Darurat Bencana, Penyediaan Air Bersih, Penguatan Ekonomi Masyarakat, Dukungan terhadap Yatim dan Dhuafa serta Program Ke-Islaman seperti Ramadhan dan Qurban. YKMI berkantor pusat di Jakarta dan memiliki beberapa kantor cabang di Aceh, Palu, dan Lombok.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.