Ketika Haji Firin Sapa Warga yang Kalahkan Firin – Fud di Pilkada 2015

KabarNTB, Sumbawa Barat – Calon Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin, menyapa warga lingkungan Kota Baru RW 05, Kelurahan Dalam, Kota Taliwang, dalam kampanye terbatas, Kamis 29 Oktober 2020.

Di Pilkada 2015 lalu, pasangan Firin – Fud kalah telak di lingkungan setempat. Kekalahan di Kota Baru, kata Haji Firin membuat pasangan F-Three saat itu, kalah di Kelurahan Dalam.

“Ternyata ini wajah-wajah yang mengalahkan kami dulu,” ucapnya disambut tawa riuh warga yang hadir.

Dalam kegiatan kampanye yang berlangsung akrab itu, Haji Firin menegaskan, meskipun kalah di sejumlah tempat, namun calon tunggal bupati KSB itu, menegaskan tidak ada pilih kasih dalam penyaluran program-program yang digelontorkan selama hampir lima tahun kepemimpinananya bersama wakil bupati Fud Syaifuddin pasca terpilih.

Calon bupati KSB, HW Musafirin bersama warga Lingkungan Kota Baru, Kelurahan Dalam Taliwang

“Ada lansia disini? Ibu kena program bantuan Lansia? Alhamdulillah,” ujarnya kepada seorang warga Lansia yang mengakui menjadi penerima program santunan Lansia.

“Diatas 65 tahun, jadi kalau ada orang tua kita yang diatas 65 tahun akan didata kembali sebagai penerima. Programnya sudah ada, tinggal kita lanjutkan,” timpalnya.

Selama masa pandemi Covid-19, pemerintah menggelontorkan program bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak pandemi. Selain bantuan dari pemerintah pusat, Pemda KSB juga menggelontorkan bantuan yang sama. Bahkan Pemda KSB mengintervensi program bantuan dari pusat dan provinsi agar nilainya sama dengan nilai bantuan yang diberikan Pemda KSB, yakni sebesar Rp 600 ribu per orang.

“Ada program rehab dan bedah rumah. Tapi rumah warga Kota Baru ini bagus semua, jadi tidak mungkin kami bedah. Kalau ada warga yang secara ekonomi memang tidak mampu membangun rumah, maka Pemda akan merelokasi ke suatu tempat yang layak lalu dibangunkan rumah. Program ini juga akan berlanjut,” ucapnya.

Haji Firin juga mengungkapkan perihal BPJS gratis untuk masyarakat kurang mampu yang ditanggung pemerintah daerah, tetap akan dilanjutkan.

“BPJS 25 ribu per bulan. Setiap anak yang baru lahir sampai yang mau meninggal dibiayai oleh daerah ini. Biar tidak memilih kami, tetap dibiayai. Untuk keperluan kolektif ditiap lingkungan, kami akan menyiapkan paket alat giling bumbu, terop, kursi, alat prasmanan dan sound sistem,” ucapnya disambut aplaus yel-yel luar biasa dari warga.

Haji firin juga memaparkan makna dari tagline ‘KSB Baik Luar Biasa, Baldatun Toiyibatun Warabbun Gafur’ yang diusung dirinya bersama calon wakil bupati Fud Syaifuddin. “Negeri yang baik itu masyarakatnya berakhlak baik, otaknya baik – cerdas, derajat kesehatannya baik, isi kantongnya (kesejahteraan) juga baik,” bebernya.

Warga setempat menyambut antusias kedatangan HW Musyafirin yang didampingi Istri Ny Hanifa Musyafirin. Warga memanfaatkan momentum tersebut untuk menyampaikan berbagai aspirasi kepada calon bupati petahana itu. Warga juga menyatakan komitmen untuk memenangkan pasangan Firin – Fud untuk melanjutkan kembali program-program pro rakyat yang telah digelontorkan.

“Kenapa kami Warga Kota Baru, sekarang mendukung Firin – Fud, karena kami tidak ingin kalah lagi pak. Untuk 100 persen mungkin tidak bisa, karena ditempat kami juga ada pendukung sebelah (kolom kosong) tapi untuk 95 persen, Insyaallah,” ucap seorang ibu diamini warga lainnya.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.