KSB 02 Oktober : Bertambah 1, Total 2 Orang Positif Covid-19 Dirawat di Mataram

KabarNTB, Mataram – Gugus Tugas Covid-19 Provinasi NTB mengumumkan penambahan 22 kasus baru positif per hari Jum’at 02 Oktober 2020.

Dari jumlah tersebut satu orang diantaranya berasal dari Kabupaten Sumbawa Barat dan saat ini sedang dirawat di RSUD Provinsi NTB di Mataram.

“Pasien nomor 3369, an. M, perempuan, usia 68 tahun, penduduk Kelurahan Dalam, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 3316. Saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Provinsi NTB,” ungkap Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas NTB, HL Gita Ariadi dalam pernyataan resmi Jum’at malam.

Data penambahan Covid-19 per kabupaten/kota di Provinsi NTB per hari hari Jum’at 02 Oktober 2020

Ketua Pelaksana harian Gugus Tugas KSB, Abdul Aziz dalam pernyataan resmi Jum’at malam menyatakan, dengan adanya penambahan 1 kasus baru positif tersebut, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di KSB sebanyak 7 orang dengan rincian 2 orang dirawat di ruang isolasi RSUP NTB di Mataram, 3 orang yang merupakan pekerja tambang Batu Hijau menjalani isolasi terpusat di Kota Mataram dan 2 orang menjalani isolasi mandiri.

Sedangkan jumlah total pelaku perjalanan sebanyak 10.436 orang dengan rincian masih dalam karantina mandiri 546 orang dan selesai karantina (discarded) 9.890 orang. Kontak Erat sebanyak 572 orang dengan rincian masih karantina mandiri 49 orang dan selesai karantina (discarded) 523 orang.

“Jumlah kasus suspek 169 orang dengan rincian masih isolasi 3 orang dan telah selesai isolasi (discarded) 166 orang. Sedangkan jumlah kasus probable 4 orang (discarded),” demikian Abdul Aziz.(MG)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.