KSB 30 September : Bertambah 3 Positif Baru Covid-19, 1 Dirawat, 2 Isolasi di Mataram

KabarNTB, Sumbawa Barat – Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumbawa Barat per hari Rabu 30 September 2020, bertambah 3 orang dari Kecamatan Sekongkang, Maluk dan Taliwang. Pasien yang berasal dari Kecamatan Taliwang saat ini dirawat di RSUD Provinsi NTB di Mataram.

“Pasien nomor 3316, an. MR, laki-laki, usia 68 tahun, penduduk Desa Dalam, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Provinsi NTB,” ungkap Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas NTB, HL Gita Ariadi dalam pernyataan resmi Rabu malam.

Sementara dua pasien positif dari Kecamatan Sekongkang dan Maluk, menjalani isolasi di fasilitas isolasi terpusat di Kota Mataram.

Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Sumbawa Barat per hari Rabu30 September 2020

“Pasien nomor 3338, an. AS, laki-laki, usia 31 tahun, penduduk Desa Sekongkang Atas, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini menjalani isolasi terpusat di Kota Mataram,”.

“Pasien nomor 3339, an. EA, laki-laki, usia 43 tahun, penduduk Desa Bukit Damai, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini menjalani isolasi terpusat di Kota Mataram,” imbuh Gita Ariadi.

Sementara Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas KSB, Abdul Aziz dalam pernyataan resmi Kamis malam, menjelaskan, dengan adanya penambahan 3 positif baru itu, jumlah kasus terkonfirmasi positif di KSB menjadi 5 orang dengan rincian menjalani isolasi mandiri 2 orang, dirawat di ruang Isolasi RSUD Provinsi NTB 1 orang dan menjalani Isolasi terpusat di Kota Mataram 2 orang.

jumlah Pelaku Perjalanan berjumlah sebanyak 10.359 orang dengan rincian masih dalam Karantina Mandiri 483 orang dan selesai Karantina (Discarded) 9.876 orang.

Jumlah Kontak Erat 552 orang dengan rincian masih Karantina Mandiri 29 orang dan selesai Karantina (Discarded) 523 orang. Jumlah kasus Suspek 169 orang dengan rincian masih Isolasi 4 orang dan telah selesai Isolasi (Discarded) 165 orang. Sedangkan jumlah kasus Probable 4 orang (Discarded).(MG)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.