Patroli KRYD Sat Sabhara Polres Sumbawa Amankan Sajam, Katapel dan Anak Panah

KabarNTB, Sumbawa – Satuan Shabara Polres Sumbawa mengamankan senjata tajam, katapel hingga anak panah dalam Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) yang dilaksanakan Sabtu malam 24 Oktober 2020.

Kapolres Sumbawa melalui Kasubag Humas, Iptu Sumardi dalam siaran pers Ahad 25 Oktober 2020, menjelaskan partoli KRYD yang dipimpin Kasat Sabhara Iptu Mulyadi ubersama KBO serta sejumlah anggota menyasar sejumlah lokasi yang dianggap rawan, seperti komplek Perumahan Brang Biji, Pantai Saliperate, Jembatan Samota, Jalan Kerato, Terminal Sumer Payung, Taman Genang Genis.

Tim Patroli KD Sat Sabhara Polres Sumbawa memeriksa sebuah tas berisi katapel dan anak panah yang ditinggal kabur pemiliknya

Patroli KRYD juga menghimbau masyarakat yang berkumpul agar menaati protokol kesehatan. Saat patroli di Pantai Saliperate, Tim yang sedang memberikan himbauan kepada remaja yang berkerumun, melihat sekelompok remaja melarikan diri dan meninggalkan sebuah tas yang berisi ketapel dan anak panah.

“Anggota melakukan pengejaran namun tidak membuahkan hasil, tas berisi ketapel dan anak panah diamankan ke Polres Sumbawa”, ungkap Kasubag Humas.

Patroli KRYD dilanjutkan ke ruas jalan samota guna memonitor situasi dan mencegah anak-anak muda yang minum minuman keras serta membawa senjata tajam sekaligus antisipasi balapan liar .

Patroli KRYD juga menghimbau masyarakat yang berkumpul agar menaati protokol Covid-19 dan tidak membuat keributan serta mencegah kasus 3C di ruas jalan Kerato serta Terminal Regional Sumer Payung.

Di Taman Genang Genis Kecamatan Unter Iwes Tim menyisir lokasi bersama anggota Sub Sektor Kota dan menemukan satu buah tas yang berisi anak panah, namun pemilik tas tersebut sudah melarikan diri ketika petugas datang ke lokasi.

“Anggota patroli melakukan penggeledahan di sekitar taman dan menemukan seorang pemuda yang nongkrong membawa Sajam. Pemuda tersebut diamankan diserahkan ke petugas piket Reskrim Mako Polres Sumbawa guna pemeriksaan lebih lanjut,” terang Kasubag Humas.(NK/JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.