Sat Lantas Polres Sumbawa Bagi Masker dan Sticker ‘Ayo Pakai Masker’ kepada Jurnalis

KabarNTB,Sumbawa – Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumbawa melaksanakan pembagian masker serta sticker ajakan “AYO MEMAKAI MASKER” kepada komunitas Jurnalis di Kabupaten Sumbawa, Rabu 07 Oktober 2020.

Kasat Lantas Polres Sumbawa Iptu Samsul Hilal, mengatakan, kegiatan pembagian masker merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Satlantas Polres sumbawa untuk memberikan edukasi secara terus menerus kepada masyarakat.

Kegiatan pembagian masker dan sticker ‘ayo pake masker’ oleh Sat Lantas Polres Sumbawa kepada para wartawan

“Kali ini kami mengajak rekan-rekan Wartawan Sumbawa agar secara bersama-sama mengajak masyarakat supaya tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, tetap memakai masker, cuci tangan, jaga jarak”, ujarnya.

Dikatakan Samsul Hilal, berbagai upaya dilaksanakan dalam mencegah penyebaran covid-19 di kabupaten Sumbawa dan ini menjadi kegiatan rutin Satlantas Polres setempat. Sebelumnya, kegiatan serupa juga dilakukan terhadap komunitas motor Sumbawa dan komunitas ojek.

“Kami rutin melaksanakan pembagian masker, hand sanitizer, serta brosur himbauan pencegahan covid-19. Selain itu, kami juga rutin melaksanakan patroli blue light serta patroli di sejumlah obyek wisata,”.

“Semua kegiatan yang kami laksanakan ini tujuannya tidak lain, semata-mata sebuah ikhtiar bersama untuk mencegah penularan covid-19 di Tana Samawa tercinta ini,” terangnya.

Hal senada juga dikatakan Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra. Ia menerangkan, pasca diberlakukannya Inpres nomor 06 tahun 2020 yang memberikan kewenangan kepada TNI/Polri untuk berkordinasi dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan disiplin masyarakat dan penegakkan protokol kesehatan, langsung ditindaklanjuti dengan kegiatan pembagian masker, hand sanitizer, himbauan pendisiplinan protokol kesehatan dan pembagian stiker ajakan “Ayo Pakai Masker” di sejumlah lokasi dan kalangan oleh Satlantas Polres Sumbawa, .

Selain itu, Perda Propinsi NTB Nomor 07 tahun 2020 tentang Penanggulangan Penyakit Menular, kemudian Peraturan Bupati (Perbup) Sumbawa nomor 43 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam upaya pencegahan covid-19.

“Kami tidak pernah kendor dan terus melaksanakan himbauan dan pendisiplinan protokol kesehatan hingga batas waktu yang tidak ditentukan,” tegas Kapolres Sumbawa. (JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.