8 Pelajar Diamankan Sat Pol PP Usai Pesta Miras di Lapangan Pahlawan Sumbawa

KabarNTB,Sumbawa – Sebanyak delapan orang pelajar SMA dan SMK di Kota Sumbawa, diamankan Sat Pol PP karena kedapatan sedang pesta Minuman Keras (Miras) di Lapangan Pahlawan Kota Sumbawa saat operasi rutin Rabu malam 11 Nopember 2020.

Kasat Pol PP melalui Kasi Opdal, Mukhtamarwan menjelaskan, kedelapan pelajar SMA dan SMK itu terjaring oleh Tim Patroli Regu 1 Satpol PP yang di pimpin oleh Danton Subagyo dan Danru Mulyadi.

Para pelajar yang diamankan usai pesta Miras saat diberi pembinaan oleh Sat Pol PP Sumbawa

“Mereka sedang asyik nongkrong di Lapangan Pahlawan saat sedang mengkonsumsi miras jenis arak, namun BB sudah tidak kami temukan lantaran telah habis dikonsumsi,” jelas Kasi Opdal.

Karena terindikasi kuat mereka baru selesai pesta Miras di tempat umu yang dibuktikan dengan kuatnya aroma alkohol dari mulut mereka dan sempat berupaya kabur begitu melihat petugas, personel langsung mengamankan mereka.

“Mereka kami amankan ke kantor Satpol PP untuk dimintai keterangan lebih lanjut, Bersama mereka turut diamankan sebuah senjata tajam yang menurut pengakuan mereka ditinggalkan oleh pemiliknya yang sempat kabur,” imbuh Mukhtamarwan.

Setelah diberi pembinaan dan menandatangani surat pernyataan menyesal dan tidak mengulangi perbuatannya, kedelapan pelajar dimaksud dipulangkan pada Kamis dinihari, 12 Nopember 2020.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.