Dandim dan Kapolres Cek Kesiapan Logistik Pilkada di Gudang KPU Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, bersama Kapolres AKBP Widy Saputra, dan Satgas Covid BUMN Kabupaten Sumbawa mengecek gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Gedung Islamic Sumbawa. Jumat 27 November 2020.

Kedatangan rombongan tersebut disambut hangat Ketua KPU Kabupaten Sumbawa Muhammad Wildan beserta Sekjen KPU dan Komisioner Bawaslu Kabupaten Sumbawa. Rombongan mengecek untuk memastikan semua logistik Pemilu siap, termasuk Alat Pelindung Diri (APD) pada saat pelaksanaan pencoblosan 9 Desember nanti.

Dandim bersama rombongan berbincang dengan Komisioner dan Sekretaris KPU Sumbawa saat melakukan pengecekan kesiapan logistik Pilkada di Gudang KPU (27/11)

“Pengecekan ini dilakukan agar tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran dalam penyelenggaraan Pilkada 2020, khususnya di Kabupaten Sumbawa dan juga untuk memastikan penerapan Protokol Kesehatan pada saat pelaksan Pilkada nantinya,” ujar Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, di lokasi.

Dandim menegaskan, TNI bersama Polres Sumbawa akan mendukung penuh dalam segi pengamanan demi suksesnya Pilkada serentak 2020. “Saya harap dalam hal ini KPU harus profesional dalam penyelengaraan Pemilu, sehingga semua tahapan bisa berjalan aman hingga selesai,” ujar Dandim.

Dandim menambahkan, seluruh anggota TNI khususnya Kodim 1607/Sumbawa akan siap membantu Kepolisan untuk melaksanakan pengamanan di TPS-TPS dan mengawal logistik Pemilu.

“TNI bersama Polres Sumbawa akan terus mengamankan proses penyelenggaraan Pemilu 2020, mulai dari pergeseran logistik ke TPS-TPS hingga pemungutan dan penghitungan suara selesai untuk menciptakan kondusifitas pelaksanaan Pemilu yang sehat, aman dan damai,” demikian Dandim.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.