Etnis Bima Dompu di Sumbawa Dukung Jarot – Mokhlis

KabarNTB, Sumbawa – Warga Etnis Bima Dompu yang ada di Kabupaten Sumbawa menepis kabar telah mendukung salah satu Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa pada Pilkada 2020. Tokoh Bima Dompu di Sumbawa mengaku malah jatuh hati dengan 15 program yang diusung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jarot-Mokhlis untuk membangun Sumbawa Maju.

“Kami tidak mengenal Jarot atau Mokhlis secara pribadi tetapi kami mengenal dua sosok ini melalui programnya, kekuatan, pertemanan dan pengalamannya dalam menjadi pemimpin. Jarot pemimpin perusahaan besar cukup lama dan Mokhlis senior birokrasi,” ungkap salah satu tokoh adat etnis Bima Dompu yang ada di Sumbawa, Husein Ibrahim, 15 November 2020.

Calon Bupati Syarafuddin Jarot berfoto bersama warga etnis Bima Dompu

Ia mengaku telah berkomunikasi dengan seluruh warga Bima Dompu yang ada di Sumbawa untuk mengklarifikasi kabar dan isu mendukung salah satu paslon lain.

Menurutnya masyarakat Sumbawa secara umum memang butuh perubahan untuk Sumbawa maju karena masih banyak yang harus dibenahi pada segala aspek kehidupan dan sektor-sektor strategis untuk mensejahterakan masyarakat.

Bantahan senada juga dikatakan Dies, warga Kelurahan Seketeng Kota Sumbawa yang menepis bahwa etnis Bima Dompu yang jumlahnya sekitar 40 persen dari 3.200 pemilih di Bukit Tinggi Kelurahan Seketeng telah mendukung salah satu paslon seperti yang diklaim.

“Etnis Bima Dompu disini memilih Jarot-Mokhlis karena program nya bagus seperti membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan UMKM,” jelasnya.

Ia bersama tim akan berupaya keras untuk memenangkan Jarot-Mokhlis di Bukit Tinggi, Salah satunya karena persoalan pengangguran di wilayah tersebut belum terselesaikan.

“Dengan hadirnya Jarot-Mokhlis kami berharap kedepan akan membuka peluang kerja bagi anak-anak kami agar tidak menganggur dan bwrdaya secara ekonomi,” tandasnya.(JK/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.