Gagalkan Pencurian Motor, Aipda Yusuf Terima Penghargaan dari Kapolda NTB

KabarNTB, Mataram – Seorang personil Sat Lantas Polres Lombok Barat, Aipda Yusiuf diberikan penghargaan oleh Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal atas keberaniannya menggagalkan aksi pencurian sepeda motor sekaligus menyelamatkan nyawa terduga pelaku dari amukan masa dalam Operasi Zebra Rinjani 2020 pada Sabtu pagi 31 Desember 2020 lalu.

Penghargaan tersebut diserahkan Kapolda dalam apel pagi di Lapangan Gajah Mada Mapolda NTB, Kamis pagi 05 November 2020.

Aipda Yusuf menerima penghargaan dari Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal atas aksi heroiknya menggagalkan pencurian sepeda motor sekaligus menyelamatkan pelaku dari amuk warga

“Saat itu, jajaran Ops Zebra Rinjani Polres Lombok Barat sedang mebagikan masker dan hand Sinitizer kepada pengendara yang tertib, tiba-tiba dari arah mataram ada kendaraan (sepeda motor) Beat yang diteriaki oleh warga,” ungkap Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, menceritakan peristiwa yang mengantarkan Aipda Yusuf mendapatkan penghargaan.

Mendengar teriakan warga tersebut, menarik perhatian petugas yang sedang melaksanakan Operasi. Aipda Yusuf secara spontan menghentikan laju kendaraan curian yang dipacu terduga pelaku.

Namun, karena tersangka tidak mengindahkan untuk berhenti, Aipda Yusuf mengambil insiatif untuk menendang motor tersebut hingga terjatuh dan dibantu personel lainnya tersangka dan barang bukti berhasil diamankan. Tindakan tersebut juga berhasil menyelamatkan terduga pelaku dari amukan warga.

“Atas aksi heroiknya yang telah menggagalkan aksi pencurian motor dan kemampuannya dalam menjatuhkan motor yang dibawa lari pelaku padahal sangat menandakan insting Aipda Yusuf sungguh luar biasa. Karena itu Kapolda memberikan apresiasi berupa penghargaan,” imbuh Artanto.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.