Hari Pertama Belajar di Tengah Pandemi, Kodim 1615/Lotim Terjunkan Personil Bantu Pihak Sekolah

KabarNTB, Lombok Timur – Dandim 1615/Lombok Timur Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, mengerahkan personil untuk membantu pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sekolah yang mulai diberlakukan kembali Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, Senin 16 November 2020.

Dandim menginstruksikan para Babinsa jajarannya untuk membantu pihak sekolah dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 di sekolah.

Personil TNI dari Kodim 1615/Lombok Timur membantu pihak sekolah dalam penerapan protokol pencegahan Covid-19 di hari pertama kegiatan belajar mengajar di Sekolah

“Alhamdulillah mulai hari ini KBM dengan tatap muka antara guru dan murid di Lotim bisa dilaksanakan, sesuai dengan Surat Edaran Bupati Lombok Timur Nomor : 003/1449/DIKBUD/2020 tentang Simulasi Pembelajaran Tatap Muka” ungkap Dandim.

Personel TNI diterjunkan dengan pertimbangan bahwa perkembangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Lombok Timur sudah masuk zona kuning ditandai dengan perkembangan kasus Covid-19 sudah landai sejak bulan Oktober lalu.

“Walau demikian, protokol kesehatan Covid-19 harus dikedepankan seperti pemeriksaan suhu badan sebelum masuk ruangan, menjaga jarak, menggunakan masker dan cuci tangan sebelum maupun sesudah belajar,” ucap Dandim.

Ia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari sehingga terbiasa dan menjadi budaya dalam menjaga kesehatan terutama mencegah dari tertular virus corona.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.