Kasus Positif Covid-19 di Sumbawa Meningkat, Operasi Yustisi Dievaluasi

KabarNTB, Sumbawa – Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumbawa menunjukkan trend meningkat. Sejauh ini tercatat sebanyak 347 pasien terkonfirmasi positif, 247 diantaranya sudah dinyatakan sembuh, 19 meninggal dunia, dan 81 pasien masih positif yang sedang menjalani perawatan.

Padahal beberapa bulan lalu, jumlah pasien positif di Kabupaten Sumbawa sempat menurun hingga nol kasus kemudian naik sampai 72 pasien positif dan menurun ke angka 7, saat ini meningkat hingga 81 pasien positif.

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra

Menyikapi kondisi tersebut, Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, mengatakan, pihaknya telah melaksanakan analisa dan evaluasi (Anev) baru-baru ini dengan pemerintah daerah yang dihadiri Sekda, Kepala Dinas Kesehatan, serta para Direktur Rumah Sakit.

“Kondisi ini dianalisa lagi, operasi yustisi sudah dilaksanakan oleh TNI/Polri bersama Satpol PP. Namun sasaran operasi yustisi tersebut sudah tepat atau belum, ini yang dievaluasi,” terang AKBP Widy.

Menurut Kapolres, data hasil kontak tracing dari Dikes Sumbawa harus akurat, terutama terkait sumber penularan yang besar ada dimana. “Mungkin di tempat-tempat keramaian, di tempat pernikahan dan resepsi perkawinan, di tempat kampanye, di pasar, tempat hiburan, ataukah anak-anak sekolah,” ulasnya.

Jika datanya sudah ada, sambung Kapolres, maka akan diterapkan pola bertindak agar operasi Yustisi lebih difocuskan dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kabupaten Sumbawa.

“Ini menjadi tugas bersama dengan semua pihak terkait,” demikian Kapolres.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.