Kebakaran Hebat di Batu Rotok, Sekitar 100 Rumah di Tiga RT Ludes Dilalap Api

KabarNTB, Sumbawa– – Kebakaran hebat melanda Desa Batu Rotok Kecamatan Batu Lanteh, Kabupaten Sumbawa, Sabtu sore 7 November 2020.

Berdasarkan data dari BPBD kabupaten Sumbawa, tidak kurang dari 100 rumah di tiga RT di desa setmpat rata tinggal puing akibat peristiwa itu. Api diketahui mulai melalap pemukiman warga sekitar puk 16.10 Wita dan dengan cepat meluas.

Warga Batu Rotok membersihkan puing-puing bekas kebakaran yang terjadi Sabtu sore

Iinformasi awal yang diterima BPBD Kabupaten Sumbawa, menyebutkan, kebakaran ini diduga akibat meledaknya aki disalah satu rumah warga setempat. Api dengan cepat membesar melalap rumah di pemukiman padat penduduk itu.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 19.24 Wita. Warga sampai malam ini masih membersihkan puing puing bekas kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sementara kerugian material masih dihitung.

BPBD Sumbawa sendiri terus melakukan monitoring melalui media sosial untuk memantau perkembangan. Badan terkait juga menyiagakan personil untuk mengantisipasi kejadian-kejadian lain yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

BPBD telah melaporkan kejadian itu kepada Bupati Sumbawa dan Gubernur NTB untuk mendapat petunjuk lebih lanjut, sementara bantuan baik dari pihak Dinas, Mapolres Sumbawa,Kodim 1607/Sumbawa serta para donatur telah disalurkan ke lokasi kejadian.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.