KSB 15 Nopember : 14 Positif Baru Covid-19, 8 Tenaga Kesehatan, 1 Diantaranya Dokter

KabarNTB, Sumbawa Barat – Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTB mengumumkan penambahan 51 kasus baru positif per hari Ahad 15 November 2020.

Sebanyak 14 orang dari total kasus baru positif itu berasal dari Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Jumlah kasus baru positif ini merupakan jumlah terbanyak kasus positif dalam satu hari sejak kasus pertama positif Covid-19 ditemukan di KSB bulan April lalu.

Juru Bicara Gugus Tugas KSB, H Tuwuh yang dikonfirmasi Ahad malam, mengungkap bahwa 8 dari total 14 kasus baru positif tersebut merupakan tenaga kesehatan yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy Syfa, Taliwang.

Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Sumbawa Barat per hari Ahad 15 November 2020

“8 orang dari 14 kasus positif baru itu adalah tenaga kesehatan. 1 orang adalah dokter dan sisanya adalah perawat. Sedangkan 6 kasus positif baru lainnya adalah masyarakat biasa,” ujar Haji Tuwuh.

Para tenaga kesehatan yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 itu saat ini menjalani isolasi mandiri dibawah pengawasan RSUD Asy Syfa. “Mereka menjalani isolasi mandiri karena semuanya tanpa gejala. Semua kasus positif di KSB yang ada saat ini tidak bergejala,” terangnya.

Haji Tuwuh menyatakan Gugus Tugas masih menelusuri untuk memastikan sumber penularan sehingga para tenaga kesehatan tersebut bisa teriveksi.

“Sebelumnya memang ada kasus positif pelaku perjalanan dari Mataram yang sempat dirawat di RSUD Asy Syfa. Tetapi kita belum bisa menyimpulkan, besok akan kita dalami lagi,” timpalnya.

Berikut data 14 positif baru Covid-19 yang diumumkan Gugus Tugas NTB :

1. Pasien nomor 4398, an. EAR, perempuan, usia 14 tahun, penduduk Desa Seteluk – GuTengah, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat. Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. RiwayatSumb kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Asy Syifa Sumbawa Barat; 2. Pasien nomor 4399, an. N, perempuan, usia 14 tahun, penduduk Desa Merarang, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat. Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Asy Syifa Sumbawa Barat; 3. Pasien nomor 4400, an. RA, perempuan, usia 13 tahun, penduduk Desa Rempe Beru, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat. Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Asy Syifa Sumbawa Barat; 4. Pasien nomor 4401, an. UF, perempuan, usia 14 tahun, penduduk Desa Seteluk Atas, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat. Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Asy Syifa Sumbawa Barat; 5. Pasien nomor 4402, an. AC, perempuan, usia 26 tahun, penduduk Kelurahan Kuang, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Asy Syifa Sumbawa Barat;

6. Pasien nomor 4403, an. Z, laki-laki, usia 36 tahun, penduduk Kelurahan Bugis, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Asy Syifa Sumbawa Barat; 7. Pasien nomor 4404, an. NF, perempuan, usia 30 tahun, penduduk Desa Dalam, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Asy Syifa Sumbawa Barat; 8. Pasien nomor 4405, an. SF, laki-laki, usia 33 tahun, penduduk Kelurahan Bugis, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Asy Syifa Sumbawa Barat; 9. Pasien nomor 4406, an. S, perempuan, usia 43 tahun, penduduk Kelurahan Bugis, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Asy Syifa Sumbawa Barat; 10. Pasien nomor 4407, an. HI, perempuan, usia 31 tahun, penduduk Desa Mura, Kecamatan Brang Ene, Kabupaten Sumbawa Barat. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Asy Syifa Sumbawa Barat;

11. Pasien nomor 4408, an. M, perempuan, usia 33 tahun, penduduk Kelurahan Menala, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Asy Syifa Sumbawa Barat; 12. Pasien nomor 4409, an. MYPS, laki-laki, usia 46 tahun, penduduk Kelurahan Kuang, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Asy Syifa Sumbawa Barat; 13. Pasien nomor 4410, an. S, laki-laki, usia 39 tahun, penduduk Desa Seteluk Tengah, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 4122. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Asy Syifa Sumbawa Barat; Pasien nomor 4411, an. PKB, laki-laki, usia 27 tahun, penduduk Kelurahan Bugis, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat. 14. Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Asy Syifa Sumbawa Barat.

Dengan adanya tambahan 14 kasus baru positif ini, maka total positif Covid-19 di KSB sebanyak 92 orang dengan rincian 31 orang masih isolasi, 58 orang sudah sembuh dan 3 orang meninggal dunia.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.