Peduli Kondisi Tempat Ibadah dan Magrib Mengaji, Alasan Warga Kampung Bima Lape Dukung Jarot – Mokhlis

KabarNTB, Sumbawa – Kondisi Masjid satu-satunya tempat beribadah di kampung Bima Dusun Beru Desa Hijrah Kecamatan Lape memprihatinkan. Setiap musim penghujan atap masjid selalu bocor, bahkan mengenai mimbar dan lokasi jamaah yang sedang beribadah.

Tokoh masyarakat setempat, Dedi Arman, menyebutkan kondisi tersebut yang terparah dirasakan oleh masyarakat ketika beribadah sudah berlangsung dalam dua tahun ini.

“60 persen konstruksi atap bocor, ditambah dengan plafon yang sudah tidak layak dan kondisi pintu serta fisik bangunan lainnya,” ujar Dedi.

Kondisi bangunan masjid di Kampung Bima Dusun Hijrah Kecamatan Lape yang akan direhab atapnya oleh pasangan Jarot – Mokhlis

Dirinya menaruh harapan penuh kepada paslon Jarot-Mokhlis agar bisa memberikan bantuan untuk renovasi atap masjid tersebut. Bahkan masyarakat setempat sudah menyatukan pemahaman untuk memberikan dukungan dan berjuang penuh memenangkan paslon nomor Urut 5 tersebut di Pilkada mendatang.

“Aspirasi terkait renovasi atap masjid ini sudah kami sampaikan kepada paslon Jarot-Mokhlis untuk segera direalisasikan melalui tim relawan yang ada di kecamatan Lape. Tinggal saat ini kita menunggu realisasi saja dan bukan janji belaka,” tegas Arman.

Tapi bukan hanya karena bersedia membantu rehab atap masjid, warga setempat mendukung Jarot – Mokhlis juga karena visi misi pasangan tersebut yang dinilai mengedepankan kepentingan umum, sosial agama dan kemasyarakatan.

“Ini yang membuat warga Kampung Bima mendukung beliau berdua,” ungkap Abdullah, tokoh masyarakat lainnya.

Menurutnya, visi misi magrib mengaji yang di canangkan Jarot-Mokhlis sudah sesuai dengan yang di cita-citakan oleh lapisan masyarakat dalam membangun akhlak generasi muda sebagai tongkat estapet pembangunan masa depan.(JK/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.