Pegiat Seni Budaya di Lenangguar Dukung Jarot – Mokhlis

KabarNTB, Sumbawa — Tertarik dengan visi -Misi serta program yang ditawarkan oleh paslon Jarot-Mokhlis berkaitan dengan pelestarian adat maupun budaya, membuat sebuah Komunitas Adat yang ada di Dusun Pemangong Desa Lenangguar yakni Sanggar Seni ‘Utuk’, langsung memberikan dukungan kepada paslon nomor urut 5 tersebut.

PembinanSanggar seni Utuk, Ari Janaria, mengatakan, sanggar seni yang telah ada sejak 20 tahun lalu dan masih eksis hingga saat ini, merupakan warisan dari leluhurnya. Namun kondisi sanggar seni tersebut sangatlah sederhana, dimana sejak berdiri hingga saat ini tak pernah mendapat sentuhan maupun bentuk bantuan dari pihak manapun.

Pwnggiat seni dan adat budaya Pemangong, Kecamatan Lenangguar

“Kalau di setiap ada agenda pemerintah di wilayah kecamatan Lenangguar kita selalu di undang untuk mengisi berbagai acara, namun setelah itu kita seakan-akan tidak dianggap ada lagi. Pemerintah seharusnya melakukan pembinaan agar kedepan sanggar yang telah melahirkan banyak karya ini bisa tetap lestari,” ungkap Ari.

Dalam momen Pilkada ini, dirinya berharap penuh kepada paslon Jarot-mokhlis. Jika diamanahkan memimpin Sumbawa kedepan, bisa membawa perubahan,khususnya pelestarian adat budaya Sumbawa yang kian hari semakin tergerus.

Ari juga berharap ditangan Jarot- Mokhlis bisa membangun fasilitas-fasilitas pendukung untuk pengembangan kreatifitas serta keterampilan pemuda di berbagai sektor seperti yang tertuang dalam program paslon Jarot-Mokhlis.

“Kami yang bergerak di bidang seni dan budaya sangat membutuhkan fasilitas atau sarana pendukung serta program pemberdayaan sebagai penunjang dalam berkreasi. Untuk mewujudkan impian tersebut, saya bersama anggota dan jaringan seni yang ada di kecamatan Lenangguar mendukung Jarot -Mokhlis,” tegas Ari.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.